Home » PALI » Jalan Hancur, Kepala Desa Ajak Masyarakat Gotong Royong

Jalan Hancur, Kepala Desa Ajak Masyarakat Gotong Royong

Photo saat masyarakat gotong royong timbun jalan Lunas Jaya

PALI//SI.Com–, Kondisi jalan penghubung antara desa lunas jaya-sukaraja Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) hancur lebur, lobang jalan dipenuhi lumpur sehingga pengguna jalan kesulitan melewati jalan tersebut,

Tepatnya hari Selasa (07/09/2021) perangkat pemerintahan Desa bersama masyarakat Lunas jaya Gotong Royong adakan penimbunan dengan matrial bekas bongkaran gedung SD seadanya, demi melancarkan lalu lintas pengguna jalan.

Memang banyak keluhan masyarakat dan pengguna jalan terkait hancur nya jalan penghubung itu, terlebih jalan tersebut termasuk jalan ekonomi rakyat, salah satunya Armin driver Travel Palembang-Abab, ia mengatakan tiga tahun terakhir nyaris setiap hari terlambat mengantar penumpang.

“Sejak 3 tahun terakhir ini nyaris setiap hari saya terlambat antar penumpang, karna satu-satunya jalan yang dekat antara Kecamatan Abab dengan Palembang adalah jalan ini,(jalan lintas Desa Lunas Jaya Red), dan akhir-akhir ini jalan semakin rusak parah dan tak kunjung diperbaiki. Bahkan selain terlambat datang ke tujuan, mobil yang kami kendarai kotor berlumpur, sahingga setiap pulang harus di cuci.” Sampainya kepada awak media seakan mengeluh.

Kepala Desa Lunas Jaya’ Rudi Junaydi SH ketika dimintai tanggapannya saat gotong royong penimbunan jalan tersebut mengatakan, dia selaku kepala Desa sudah berusaha sedemikian rupa minta dibangunkan atau diperbaiki jalan tersebut.

“Bukan hanya gotong royong ini saja yang pernah saya lakukan, tapi sejak saya dilantik sebagai kepala Desa Lunas Jaya, saya sudah berusaha untuk jalan ini, bahkan sangat menjadi buah pikiran saya, mulai dari profosal permohonan pembangunan jalan ini, profosal diajukan ke Pemkab Pali, ke Prusahaan yang beroperasi disekitar wilayah ini, namun hanya ada beberapa hari yang lalu, pihak PT Tiga putri bantu tiga mobil truk batu dihamparkan di lobang jalan arah ke simpang tiga Desa Harapan jaya.”Tuturnya.

Kades juga menambahkan kalau ia masih bersyukur karena masyarakat bersama perangkat Desa Lunas jaya masih ada kemauan diajak kerja bakti bergotong royong untuk menimbun lobang-lobang di jalan yang rusak parah, demi melancarkan lalu lintas, baik pengguna jalan umum, terkhusus demi lancarnya transportasi masyarakat yang menuju perkebunan.

“Sembari menunggu ada kemurahan hati pihak-pihak terkait untuk memperbaiki jalan tersebut, kami perbaiki semampuh kami dengan tenaga dan matrial seadanya, memang tidak bisa sebagus jalan pada umumnya, Seperti pepata tidak ada rotan akar pun jadi, yang terpenting bisa dilewati dulu, dan Alhamdulillah masyarakat Masi mau diajak kerja tanpa upah, demi kepentingan umum. “tutupnya

(Eddi Saputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*