H.M.Giri Ramanda N Kiemas SE.MM “Impian 2024 Tercapai Jalan MHP Jemenang Ke Suban Jeriji Di Cor Beton.


13 shares

Muara Enim//H. M. Giri Ramanda N Kiemas berkunjung ke kecamatan Rambang Niru tepatnya di desa Tebat Agung dalam rangka reses tahap 2 yang diikuti oleh dua kecamatan yakni kecamatan Empat Petulai Dangku dan Kecamatan Rambang Niru, Senin siang (4 September 2023).

Disampaikan camat Rambang Niru Fredy Febriansyah S.STP.MSi terkait wilayah kecamatan Rambang Niru hampir 50 persennya adalah wilayah hutan kawasan, dalam sambutannya, menanggapi persoalan ini wakil ketua 1 DPRD provinsi Sumatera Selatan H.M. Giri Ramanda N Kiemas, siap membantu masyarakat untuk dokumen legalitas kepemilikan aset tanah, namun jika di wilayah hutan kawasan cuma untuk 2 hektar tidak bisa melebihi ketentuan itu, dan kementerian kehutanan pun sudah sangat merespon seperti apa yang diperjuangkan DPRD itu demi kepentingan masyarakat/rakyat.

Hal terpenting lainnya terkait akses jalan milik PT MHP dari Jemenang, Gemawang menuju Suban Jeriji masyarakat sangat berharap sekali untuk dilakukan peningkatan cor beton supaya tidak berdebu saat kemarau seperti saat ini, dan becek saat penghujan.

Menanggapi apa yang disampaikan ranting PAC PDI-Perjuangan, melalui Andre alias Aan,” Kedepannya kita melalui DPRD akan mendorong untuk disetujui kementerian kehutanan sehingga bisa dikelola oleh kabupaten, atau pihak perusahaan MHP bermitra supaya jalan ini layak dipergunakan warga masyarakat, ketika kewenangan kementerian terkait masih berperan menguasai jalan ini, tidak memberikan izin pada pemerintah kabupaten Muara Enim, maka masyarakat tidak bisa menikmati jalan tersebut, kita akan berusaha semaksimal gedor terus kedepannya ini biar jalan MHP dari Jemenang, Gemawang menuju Suban Jeriji tidak lagi berdebu saat kemarau dan becek saat penghujan, yakinlah apalagi impian 2024 ini tercapai,” tutur H.M. Giri Ramanda N Kiemas.

Biar jalan masyarakat desa Jemenang Manunggal makmur, Aur Duri, Gemawang dan Suban jeriji yang selama ini dipakai olh perusahan MHP dan perusahaan lainnya dapat diambil Alih oleh pemerintah daerah, sehingga dapat ditingkatkan menjadi jalan cor beton atau di aspal Itu harapan kami dari masyarakat,” tutup Andre.

Baca juga:  Stop !!! Masyarakat sadarlah jangan membuka lahan perkebunan dengan cara dibakar, pidana Penjara 10 tahun

Laporan: Nuramin Jafar

Publisher; Rendi


Like it? Share with your friends!

13 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊