Guna Percepatan Penanganan covid-19, Stakeholder Gelar Vaksinasi Gotong Royong

  • Whatsapp

 

Tanjung Enim//SI.com – Guna mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 PT. Bukit Asam gelar vaksinasi untuk masyarakat Lawang Kidul bertempat di GSG Bukit Asam Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.
Namun issu yang berkembang ditengah masyarakat saat ini, bahwa bagi datanya yang sudah masuk ke panitia penyelenggara vaksin Gorong Royong di GSG PT. Bukit Asam tidak bisa untuk vaksin di tempat lain, karena data tersebut dikunci atau diblok melalui sistem yang dilakukan Bio Farma.

Dalam pantauan awak media masyarakat sangat antusias saat mengikuti vaksinasi, baik yang dilakukan Puskesmas Tanjung Enim, Polsek Lawang Kidul, maupun Vaksin Gotong Royong yang digelar PT. Bukut Asam melalui CSR PT. BA, hari ini yang dilakukan di GSG Bukit Asam adalah vaksin Synovam dosis pertama ( 1 ) yang bersinergi dengan Bio Farma.

Dan perlu diketahui juga masyarakat Kecamatan Lawang Kidul, guna percepatan penanganan covid-19, dalam rangka Hari Pahlawan Tahun 2021, Polres Muara Enim kolaborasi dengan Merenim Post, SIP-TE, PMTE dan GMPK, akan menggelar vaksin Pfizer, Astrazeneca dan Synovac, yang akan digelar di Aula SMPN 1 Lawang Kidul Talang Jawa Tanjung Enim hari Rabu dan Kamis, tanggal 10 -11 November 2021, bagi peserta vaksin disiapkan doorprize dan bagi lansia akan mendapatkan beras. Senin, 08/11/2021.

Saat diwawancarai awak media salah satu panitia pelaksana vaksinasi yang digelar di GSG Bukit Asam, yang juga merupakan karyawan PT. BA di CSR PT. BA menjelaskan, kita melaksanakan vaksin Synovam dosis pertama sudah kerjasama dengan pemerintah Desa dan Kelurahan dalam Kecamatan Lawang Kidul dan juga data peserta vaksin dari Pemerintah Desa dan Kelurahan, jelasnya.

Lanjutnya” data yang kita terima dari Desa / Kelurahan, kita kirim ke Bio Farma untuk pemesanan vaksin sesuai yang kita butuhkan, lalu data tersebut dikunci melalui sistem di Bio Farma, sehingga masyarakat yang ingin vaksin ditempat lain terblokir saat mengentri data sebelum data tersebut dihapus dalam data di Bio Farma” ucapnya

Kemudian dikatakannya” sasaran kita untuk divaksin seluruhnya lebih dari 2000 dosis dan pada hari ini yang mendaftar sebanyak 300 orang bahkan lebih, dan kita akan lihat vaksin hari ini, jika masih ada yang tidak tervaksin, maka akan kita koordinasikan dengan pemerintah Desa dan Kelurahan untuk dihapus datanya di Bio Farma, sehingga masyatakat bisa ikut vaksin ditempat lain” imbuhnya.

Sementara Humas PT. Bukit Asam Dayaningrat melalui WhatsApp nya menyatakan, bahwa program vaksin gotong royong yang di gelar di GSG Bukit Asam sudah koordinasi dengan pemerintah Desa dan Kelurahan serta Kecamatan mengenai data masyarakat yang akan divaksin di GSG Bukit Asam, demikian jelas Dayaningrat.

Ketika dikomfirmasi camat lawang kidul andrille Martin, SE via WhatsApp mengatakan, apa yang berkembang dimasyarakat terkait data yang akan vaksin gotong royong di GSG PT. Bukit Asam yang sudah terdata tidak bisa divaksin tempat lain, itu tidak benar, bahkan kita berterima kasih dengan PT. BA yang sudah membantu pemerintah dalam percepatan penanganan covid-19, katanya.

Masih dari Andrille” data tersebut yang diserahkan oleh kades dan lurah untuk pemesanan vaksin yang akan dibeli oleh PT. BA yang akan digunakan untuk kegiatan vaksin gotong rouong di GSG PT. Bukit Asam” ujarnya.

Saat dihubungi SM CSR PT Bukit Asam Hartono melalui WhatsApp nya sampai berita ini diterbitkan, tidak ada jawaban, ( MUR/SI )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *