Diduga Tak Ada Draenase, RSUD Borong Digenangi Banjir


 

Borong, NTT//SI.com- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) digenangi banjir akibat guyuran hujan diwilayah Borong, dan sekitarnya pada Minggu (16/10/2022).

Pantauan media dalam video yang beredar disejumlah group WhatsApp pada Minggu (16/10/2022) sore yang berdurasi 19 detik, air menggenangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Borong hingga ke dalam ruangan.

Melansir dari media iNewsFlores.id. Ruangan yang tergenang banjir di RSUD Borong, yakni ; ruangan bersalin, ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan ruangan operasi.

“Air masuk sampai ruangan VK (Verlo Kamer) Ruangan IGD (Instalasi Gawat Darurat) dan ruangan operasi”, kata Sekretaris Dinas Kesehatan Matim Kristiani Agas, seperti dilansir dari media iNewsFlores.id Minggu (16/10/2022) sore

Kristiani menjelaskan, dalam peristiwa tersebut tidak ada pasien yang dievakuasi. Namun kata dia, sejumlah alat kesehatan terendam air akibat banjir yang meluap kedalam ruangan RS.

“Tidak ada pasien yang dievakuasi, tapi air meluap keruangan yang menyebabkan sejumlah alat kesehatan terendam air”, jelasnya

Ia menambahkan, bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas PUPR Matim terkait pembangunan draenase dijalan menuju RSUD Borong.

Penulis : Dody Pan


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berkarya Dewek