Desa Lingga Salurkan Dana BLT Bulan 10 & 11 / 2021 Pada Masyarakat Terdampak Covid-19


139 shares

 

Lawang kidul//SI.com- Akibat pandemi covid-19 banyak masyarakat yang terdampak, sehingga perlu penanganan serius untuk percepatan penanganan covid-19 agar cepat berakhir di Bumi Serasan Sekundang yang kita cintai, masyakakat agar tetap mau divaksin.

Terpantau saat pembagian BLT Desa Lingga Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumsel, hadir dalam acara tersebut dari Kecamatan Lawang Kidul Isfahami, SKM, MM Kades Lingga Hisri, Ketua BPD H. Hadirman, Bhabinkamtibmas Bayu, Babinsa Arifin dan perangkat desa lingga. Rabu, 01/12/2021.

Dalam sambutan Kepala Desa Lingga Hisri mengatakan, BLT yang dibagikan untuk bulan Oktober dan November 2021, tunggal bulan Desember ( 1 bulan ) lagi dan dana ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak covid-19, oleh karena itu manfaatkan uang ini untuk kebutuhan keluarga, gunakan untuk membeli beras, gula, minyak dan lain sebagaianya.

Lanjutnya” kepada masyarakat kalau mau keluar rumah, tetap menggunakan masker guna mengurangi penyebaran covid-19, agar masyarakat mau divaksin biar tetap sehat, dan jaga imun kita serta patuhi prokes”

” pada pelaksanaan vaksin di balai Desa Lingga, masyarakat yang tervaksin sebanyak 489 dosis pertama dari rencana 589 dosis, karena gagal, untuk vaksin kedua akan dilaksanakan pada tangga 7 Desember 2021 di balai Desa Lingga” ujarnya.

Senada apa yang disampaikan ketua BPD Desa lingga H. Hadirman juga menuturkan, harapan saya uang ini agar dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan keluarga, jangan dipergunakan dana ini yang tidak bermanfaat, ucapnya.

Sementara Camat Lawang Kidul juga mengatakan, masyarakat yang tardampak covid-19 diberikan perbulan Rp. 300.000,/kk 2 bulan sekaligus, hari ini akan disalurkan kepada 171 penerima manfaat Desa Lingga, dan pergunakanlah uang tersebut untuk kebutuhan keluarga, tuturnya.

Kemudian dikatakannya” walaupun Kecamatan Lawang Kidul sudah zona hijau, kita tetap patuhi protokol kesehatan covid-19, agar warna hijau tidak berubah kuning” demikian ucap fahmi. ( MUR/SI )


Like it? Share with your friends!

139 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *