Bupati Manggarai Membuka Kegiatan Seremonial PPAB Angkatan Ke-19 GMNI Cabang Manggarai.

  • Whatsapp

Ruteng, NTT//si.com– Bupati Manggarai Herybertus G.L.Nabit menghadiri dan membuka kegiatan seremonial PPAB Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Manggarai angkatan ke-19 diaula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Manggarai, pada Senin (08/03/2021).

 

Didalam kata sambutannya, Bupati Hery menyampaikan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) adalah agen kontrol kebijakan pemerintah kabupaten Manggarai, jadilah sahabat pemerintah yang berani menyatakan salah jika kebijakan pemerintah tidak memihak atau tidak pro rakyat, dan katakan benar, jika kebijakan itu benar.

 

“Kalian harus menjadi garda terdepan untuk mengkritik apabila sikap Pemerintah Kabupaten Manggarai tidak pro rakyat, itulah kenapa GMNI sebagai agen kontrol kebijakan pemerintah”, Ujar Bupati Hery.

 

Fransiskus Gero, yang merupakan alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indondesia (GMNI) Kupang, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa calon pemimpin dimasa mendatang adalah orang-orang muda, jadi orang muda harus gembleng, dibekali dan dibina agar memiliki wawasan akademis yang mendalam, sehingga mampu menyerap berbagai ilmu pengetahuan serta mampu mengatasi persoalan yang terjadi ditenga masyarakat.

 

“Sebagai kaum muda yang berintelektual, kalian harus memberikan pendapat dan menyampaikan aspirasi dan dilakukan dengan cara yang santun dan bermartabat”, Ungkap Gero.

 

Sementara itu, Emanuel Suryadi selaku ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Manggarai, diawal kata sambutannya menyampaikan, baru kali ini kegiatan GMNI Cabang Manggarai dihadiri oleh pemerintah dan hanya dimasa kepemimpinan Bupati Herybertus G.L.Nabit. kehadiran Bupati Manggarai menunjukan kehormatan, keterbukaan, kedekatan seorang pemimpin dengan rakyatnya dan tidak terkecuali anak muda khususnya pemuda-pemuda GMNI Cabang Manggarai.

 

Kegiatan PPAB kali ini mengangkat tema melahirkan kader bangsa nasionalis. Hal ini dilatar belakangi oleh situasi bangsa yang begitu pelik, dimana ada kelompok-kelompok yang ingin memecah belahkan NKRI yang sudah dibangun sejak tahun 1945. Oleh karena itu, GMNI merasa perlu untuk mempertebal barisan melalui kegiatan PPAB yang ke-19 ini.

 

“Harapannya, anggota baru yang mengikuti kegiatan PPAB ke-19 ini, akan menjadi pelopor sekaligus promotor dalam merawat kebhinekaan”, Tutup Ketua GMNI Cabang Manggarai.

 

Penulis: Dody Pan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *