Informasi Terkini
Home » Nusa Tenggara Timur » Berkantor Perdana Bupati Hery Nabit Sentil Penanganan Covid-19 di Kabupaten Manggarai.

Berkantor Perdana Bupati Hery Nabit Sentil Penanganan Covid-19 di Kabupaten Manggarai.

Ruteng, NTT//si.com-Bupati Manggarai menegaskan komitmennya terkait penanganan covid-19 di Kabupaten Manggarai. Hal ini disampaikannya dalam sambutan saat acara serah terima jabatan di Aula Ranaka pada Senin, (01/03/2021).

Dalam acara yang dihadiri segenap unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para pimpinan organisasi perangkat Daerah (OPD) dan sejumlah awak media, Politisi PDIP tersebut meminta agar penanganan covid-19 ditingkat pemerintahan Kabupaten Manggarai tidak terpaku diangka 8% dari DAU sesuai arahan pemerintah pusat. Namun bisa ditingkatkan lagi dengan melakukan rasionalisasi anggaran jika memang dibutuhkan.

“Saya dan Pa Wakil ingin mengetahui kebutuhan-kebutuhan kita, kemudian kita akan sepakati kebijakan-kebijakan yang akan kita lakukan kedepan, berkaitan dengan vaksinasi penanganan karantina di Stadion Golodukal dan juga perhatian untuk masyarakat yang melakukan karantina mandiri dirumah”, Ungkap Nabit.

“Kita tidak bisa tutup mata dan harus ada kunjungan dokter secara periodik, harus juga ada bantuan obat-obatan dan makanan bergizi”, Pungkasnya.

Mantan Direktur pada Badan Otoritas Pariwisata Labuan Bajo ini juga meminta segenap satuan tugas penanganan covid-19 Kabupaten Manggarai untuk melakukan pertemuan secara tertutup guna mengetahui arahan dari Bupati dan Wakil Bupati mengenai langkah-langkah penangan covid-19.

Lebih lanjut Bupati Nabit mengharapkan agar dari pertemuan tersebut didapat gambaran dan anggaran yang diperlukan sampai kepada penanganan di Rumah Sakit sehingga yang disampaikan masyarakat dapat dijawab dengan melakukan perbaikan-perbaikan kedepannya.

 

Penulis: Dody Pan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*