Basarnas Terjunkan Tim Dalam Pencarian kapal ikan tabrak batu bara

  • Whatsapp

Banyuasin//SI.Com–,Jum’at (01/10/2021) sekitar pukul 15.00 WIB bersama teman-temannya hendak mencari ikan ke ambang luar menggunakan kapal Semar Laut, namun kejadian naas dialami Donal bersama temannya. Kapal yang di gunakan menghantam tongkang batu bara, sehingga Donal hanyut dan tenggelam ,

 

Basarnas Palembang mendapat informasi kejadian ini dari Bapak Akim pemilik kapal Semar Laut pada Jum’at (01/10/2021) sekitar Pukul 18.55 wib. Berbekal Informasi ini Kepala Kantor Basarnas Palembang Herry Marantika, S.H., M.Si, mengerahkan 7 orang personil Rescue KPP Palembang Dan Krew Kn SAR Setyaki, untuk menuju lokasi kejadian guna melakukan proses pencarian terhadap korban.

 

Di tambahkan Hery selain menerjunkan personil, peralatan seperti Rigid Inflatabel Boat, alat selam, peralatan medis, komunikasi dan evakuasi juga ikut diterjunkan guna membantu pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan ( Operasi SAR).

 

“Disana Team Rescue Basarnas Palembang akan berkoordinasi dan mengkoordinir unsur SAR gabungan utk melakukan operasi SAR tersebut,” ujar Hery.

 

“Unsur SAR gabungan terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, Pemda setempat seperti pihak desa, BPBD, bahkan dengan pihak medis terdekat serta unsur potensi SAR lainnya yg disesuaikan dgn kebutuhan dilapangan,” ujarnya.

 

“Semoga dengan banyaknya personil yang ikut membantu dalam proses pencarian ini mudah-mudahan korban dapat segera ditemukan,” jelas Hery.

 

Diakhir keterangannya Hery menghimbau, “kepada seluruh masayarakat kita pada umumnya di Sumsel, atau khususnya di Kabupaten Banyuasin, marilah kita sama sama membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan baik secara perorangan maupun secara bersama sama,” pungkas Hery.

( Pahrul. SI.Com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *