Akibat Derasnya Arus Sungai Enim, Tembok Penahan Tanah Taman Love PT. BA Jadi Ambruk 

  • Whatsapp

Tanjung Enim//SI.Com--,Derasnya arus Sungai Enim karena hujan yang cukup deras dan lama dari sore hingga fajar mengakibatkan ambruknya tembok penahan tanah Taman Love PT. BA yang baru dibangun oleh kontraktor.

Terpantau awak media saat melintas dijembatan jalan menuju komplek PT. BA/tambang longsoran bangunan tembok penahan tanah pada dinding tsman Love yang dibangun tahun 2020 namun saat sudah ambruk kembali, pernah juga tembok penahan tanah ditaman love yang ambruk oleh terjangan derasnya arus Sungai Enim. Senin, 18/10/2021.

Photo Tembok penahan tanah, ambruk

ketika dikomfirmasi pihak PT. BA Dayan selaku manager humas pt. BA mebgatakan” Terkait foto tsb kronologis nya:

Pada rabu tgl 13 okt 2021, jam 05:00 paska hujan deras yg mengakibatkan banjir dimana mana….

Yg terimbas adalah sheet pile di depan abutmen sisi barat miring dan sudah ada yg roboh, hal ini diduga di sebabkan limpasan air dr jalan depan masjid jamik dan dr area parkir minizoo yg masuk ke celah pondasi, area tsb belum di paving block.

Sebagai tindak lanjut Tim Kowis sudah bahas dengan MK dan Pelaksana dan melakukan langkah antisipasi semenatara agar robohnya tidak berkelanjutan. Langkah itu sudah dilakukan mulai jumat minggu lalu” demikian ucapnya.

 

Harapan masyarakat yang melintas dijalan arah talang jawa Tanjung Enim enim, saat dibincangingi awak media mayarakat yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan” agar bangunan yang sudah dibuat ini disesuaikan spek bangunan dan medannya daerah aluran sungai enim harus diketahui, sehingga tidak terulang lagi, demikian katanya.

( MUR/Si.com )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *