Personel Polres Muara Enim mengikuti Pelatihan Bidang Pelayanan Dan Operator Sosial Media


10 shares

Muara Enim , Guna meningkatkan kemampuan para personil Polri yang bertugas dalam bidang pelayanan dan operator sosial media di lingkungan Polres Muara Enim kepolisian daerah Sumatera Selatan , Bagian SDM polres dengan bekerja sama dengan Seksi Humas Polres telah menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Keterampilan dan Etika Pelayanan Publik Serta Kemampuan Komunikasi Digital kepada 33 personel yang bertugas di bidang pelayan dan operator Sosial Media Polres Muara Enim (1/2/2023)

Kabag SDM Polres Muara Enim Kompol Aswin Sianipar, membuka kegiatan pelatihan dan menyampaikan bahwa maksud dari terselenggaranya acara ini adalah untuk meningkatkan kemampuan para personel Polri Polres Muara Enim yang bertugas di bidang pelayan dan operator Sosial Media Polres Muara Enim.

Kabag SDM Kompol Aswin Sianipar memberikan Arahan Kepada Personel Polres

 

Dalam Kesempatan ini juga , Kapolres Muara Enim , AKBP Andi Supriadi, SH, Sik, MH melalui Kabag SDM Kompol Aswin Sianipar memberikan arahan dan materi tentang Etika,Tatakrama dan Sopan santun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sedangkan untuk materi Komunikasi Digital adalah AKP RTM Situmorang yang sehari-hari menjabat Kasi humas Polres Mura Enim.

Di zaman digital sekarang ini kita sebagai anggota Polri harus memahami dalam bermedia Sosial seperti Twitter, Facebook, Instragram, TIKTOK, YouTube dan Blog, dimana saat ini telah menjadi wahana yang turut mewarnai wacana di ruang-ruang publik.

Media sosial dianggap lebih emansipatif karena dapat langsung menyuarakan pandangan individu ke ranah publik. Namun demikian, media sosial perlu digunakan dengan bijak agar tidak mengubah budaya Indonesia yang toleran dan ramah.

Personel Polres Muara Enim

Masyarakat kita berlomba menjadi yang tercepat dalam membagi informasi di media sosial. Terkadang tanpa cek dan ricek. Yang viral dianggap sebagai sebuah kebenaran”, jelas Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM. Situmorang.

Baca juga:  Lantik 162 Kepala Sekolah, Bupati Hery Ingatkan Agar Berhati-hati Dalam Pengelolaan Keuangan

“Semoga setelah kegiatan pelatihan ini, para personel yang bertugas di bidang pelayan dan operator Sosial Media Polres Muara Enim dapat mengimplementasikan materi yang telah diberikan sehingga berdampak Pelayanan Prima dan Akun Sosial Media Polres Muara Enim dapat bermanfaat bagi masyarakat Kab. Muara Enim ,” Jelas Kasi Humas Polres Muara Enim , AKP RTM Situmorang.

Bersamaan pelatihan peningkatan kemampuan Personil juga tutorial dan dialog interaktif termasuk arahan etika dan tata Krama dalam memberikan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Sumber; Polres Muara Enim
Editor; Rendi


Like it? Share with your friends!

10 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊