Home » Nusa Tenggara Timur » Wabup Heri Secara Simbolis Melepaskan 17 Pasien Covid-19 Dari Wisma Atlet Golodukal Yang Sudah Dinyatakan Sembuh.

Wabup Heri Secara Simbolis Melepaskan 17 Pasien Covid-19 Dari Wisma Atlet Golodukal Yang Sudah Dinyatakan Sembuh.

 

Ruteng, NTT//si.com- Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut, pada Sabtu (10/07/2021) secara simbolis melepaskan pasien Covid-19 yang selama 14 hari di karantina di Wisma Atlet Golodukal karena sudah dinyatakan sembuh oleh medis.

17 orang pasien Covid-19 yang selama belasan hari menjalani karantina di Wisma atlet stadion Golodukal Kelurahan Bangka Leda, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dipulangkan karena sudah dinyatakan sembuh setelah melakukan rekam medis oleh petugas kesehatan.

Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut mengatakan pasien yang belum dinyatakan sembuh tetap bertahan disini hingga benar-benar sembuh.

“Berkat campur tangan Tuhan dan cara kerja medis supaya pasien yang belum dinyatakan sembuh agar tetap bertahan disini dan Pemerintah Kabupaten Manggarai siap mengurus pasien dengan baik”, Ujarnya

Jika pasien melonjak, selain penerapan prokes dijalankan Pemerintah juga akan menghalau kegiatan yang mengumpulkan banyak orang, sehingga penerapan PPKM akan diperketat lagi”, Lanjutnya

Efa salah seorang pasien Covid-19 yang sudah sembuh kepada sejumlah wartawan mengatakan kemarin kami gejalanya kurang, paling flu biasa tidak ada gejala-gejala yang lain.

“Selama kami dikarantina kami mendapat pelayanan yang baik dari para medis dan kami mengucapkan terimakasih kepada semua satuan tugas, dokter, perawat dan semua yang sudah membantu dan sudah merawat kami selama 10 hari kami berada disini”, Ungkapnya

Sementara Asumta Djome Kepala pencegahan pengendalian penyakit (P2P) kepada wartawan mengatakan, pasien yang sudah bisa dipulangkan hari ini sekitar 17 orang, dan dari 17 orang ini berdasarkan catatan dokter dengan penyelesaian masa karantina selama 14 hari.

Hingga hari ini Sabtu (10/07/2021) jumlah pasien yang sedang dirawat di Wisma Atlet Golodukal sebanyak 100 orang”, Jelasnya

Penulis : Maria A. Luhu

Editor : Dody Pan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*