Uskup Ruteng, Mgr. Sipri Hormat Terkonfirmasi Positif Covid-19.

  • Whatsapp

 

Ruteng, NTT//SI.com- Uskup Ruteng Mgr. Sipri Hormat terkonfirmasi positif Covid-19 hasil Swab Rapid Test Antigen sejak beliau mengalami gejala sakit antara lain, batuk yang disertai menggigil dan beliau kemudian melakukan Swab Rapid Test Antigen.

Pada hari Rabu, 28 Juli 2021 Uskup Ruteng Mgr. Sipri Hormat mengalami gejala sakit antara lain : Batuk yang disertai menggigil, Uskup Ruteng Mgr. Sipri Hormat kemudian melakukan Swab Rapid Test Antigen, dan hasil pemerikasaannya beliau terkonfirmasi Positif Covid-19.

Atas hasil pemeriksaan tersebut, Uskup Ruteng Mgr. Sipri Hormat kemudian berkonsultasi dengan dokter khususnya di Jakarta, dokter Spesialis Jantung, atas saran dari dokter tersebut, Uskup Sipri diminta supaya menjalankan pengobatan dan perawatan di RS Carolus Boromeus Jakarta, agar kondisi sakit dan penyakit beliau mudah terpantau dan ditangani dengan baik.

Keadaan umum Uskup Sipri selama dua hari terakhir sebelum dan setelah menjalankan pemeriksaan Rapid Antigen, dan pada saat beliau diantar ke Bandara Frans Sales Lega untuk selanjutnya ke Jakarta, keadaan umum Uskup Ruteng Mgr. Sipri Hormat dalam keadaan baik dengan gejala sakit ringan.

Beliau juga sudah mendapatkan obat-obatan, baik dari Puskesmas dan juga obat-obatan yang diresepkan khusus oleh dokter Spesialis Jantung.

Mempertimbangkan riwayat penyakit yang dialami Bapak Uskup Mgr. Sipri Hormat (Komorbid Jantung) dan atas saran Dokter Spesialis Jantung, beliau akhirnya memutuskan untuk menjalankan perawatan dan pengobatan di RS St. Carolus Jakarta.

Pada Jumat 30 Juli 2021, beliau diberangkatkan ke Jakarta dengan menggunakan Ambulance Udara, lewat bandara udara Frans Sales Lega Ruteng.

Bupati Manggarai, Herybertus G.L. Nabit, SE., MA, sempat mengantar Bapak Uskup, Mgr. Sipri ke bandara Frans Sales Lega, dan pada waktu keberangkatan, Bapak Uskup, Mgr. Sipri bisa berjalan sendiri menuju Ambulance Udara yang menanti dilandasan Pacu Bandara Frans Sales Lega Ruteng.

Demikian rilis yang diterima media ini melalui pesan WhatsApp pada Jumat, (30/07/2021) dari Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai Lodovikus Moa.

Berita : Dody Pan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *