Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng, Berhasil Meraih Gelar Guru Besar


133 shares

 

Ruteng, NTT//SI.com- Rektor Universitas Katolik Indonesia (UKI) Santu Paulus Ruteng, Prof. Dr. Yohanes Servatius Lon, M.A resmi dikukuhkan menjadi Guru Besar Bidang Ilmu Religi dan Budaya.

Acara pengukuhan tersebut dilaksanakan di Aula Assumpta Gereja Katedral Ruteng, Sabtu (27/11/2021)

Penetapan sebagai Guru Besar tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 64673 / MPK. A / KP. 05.01 / 2021 tentang kenaikan Jabatan Akademik Dosen dan ditandatangani oleh Menteri Nadiem Anwar Makarim berlaku sejak tanggal 1 September 2021, ditetapkan di Jakarta pada tanggal 5 Oktober 2021.

Prof. Dr. Yohanes Servatius Lon, M.A yang biasa disapa Romo Jhon merupakan orang pertama yang meraih Gelar Guru Besar di lembaga Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng.

Hal ini menjadi jejak sejarah bagi perjalanan karirnya sebagai Dosen dan juga bagi Gereja Lokal Keuskupan Ruteng, karena sang Profesor ini juga adalah seorang Pejabat Agama Imam Katolik.

“Saya berterima kasih khusus kepada panitia Pengukuhan Guru Besar saya, kolaborasi antara Yayasan Santu Paulus Ruteng dan Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng, Panitia telah bekerja keras untuk merencanakan kegiatan besar ini”, Ungkap Romo Jhon saat menyampaikan sambutannya

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut terlibat dalam rangakaian upacara ini, pihak LLDIKTI 15, Badan Pembina, Pengawas dan pengurus harian Santu Paulus Ruteng, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai, Manggarai Timur dan Manggarai Barat, Unsur Pimpinan Daerah, DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD  Kabupaten, lembaga-lembaga mitra, jajaran pimpinan Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng, para Dosen, staf, mahasiswa, tokoh masyarakat, agama, dan adat, keluarga besar saya, Gereja Katolik Keuskupan Ruteng, sahabat, kenalan dan siapa saja yang tidak saya sebutkan satu per satu.

“Jasa dan pengorbanan kalian akan saya kenang dan persembahkan dalam Doa, semoga karya saya dan usaha kita semua diberkati Tuhan Yang Maha Kuasa”, Tutup Prof. Dr. Yohanes Servatius Lon, M.A

Laporan : Dody Pan


Like it? Share with your friends!

133 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *