Polres Manggarai Melaksanakan Apel Kebangsaan Dalam Rangka 100 Hari Program Kerja Kapolri.

  • Whatsapp

Ruteng, NTT//si.com-Kepolisian Resort Manggarai melaksanakan Apel kebangsaan dalam rangka 100 hari program kerja Kapolri dan sekaligus melalukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antara Polres Manggarai dengan Tokoh Agama, Tokoh Politik, Tokoh Masyarakat dan Tokoh dan Ormas diwilaya Kabupaten Manggarai.

Apel tersebut dilaksanakan dihalaman Mapolres Manggarai, pada hari Senin (26/04/2021) dan dipimpin langsung oleh Kapolres Manggarai, AKBP Mas Anton Widyodigdo, S.H, S.I.K dan didampingi oleh Dandim 1612 Manggarai, Letkol Kav Ivan Alfa, S.Sos., serta Komandan Apel, KBO Shabara, Iptu Antonius Ndapa dan Perwira Apel Kabag Ops Polres Manggarai AKP. Burhanudin.

Adapun peserta yang turut mengikuti Apel tersebut yakni, satu pleton anggota Kodim 1612 Manggarai, satu pleton anggota Brimob Kompi 2 Yon B Pelopor Manggarai, satu pleton anggota Satlantas Polres Manggarai, satu pleton anggota Dalmas Polres Manggarai, satu Pleton gabungan staf Polres Manggarai, dan satu pleton gabungan Reskrim-Intel Polres Manggarai.

Hadir juga perwakilan dari berbagai stakeholder, yakni Perwakilan dari Tokoh Agama Katolik RD. Alvonsius Segar, Pr, Tokoh Agama Protestan Pdt. Siswati H.S.T. Seran, S.Th., Tokoh Agama Islam, H. Abdurracman Marolla, Tokoh Agama Hindu I Gede Cahya, Tokoh Masyarakat dihadiri oleh Drs. Christian Rotok, Tokoh Politik Drs. Anthony Bagul Dagur, M.Si., Ketua Ormas LPPDM Marselinus Nagus Ahang, SH., dan Ketua Ormas GMNI Emanuel Suryadi.

Usai Apel kebangsaan berlangsung, selanjutnya dilakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antara Polres Manggarai dengan Tokoh Agama, Tokoh Politik, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Ormas diwilayah Kabupaten Manggarai.

Hal-hal yang disebutkan didalam naskah kesepakatan itu adalah pertama, Kami para Tokoh Agama, Tokoh Politik, Tokoh Masyarakat, dan Organisasi Masyarakat (Ormas) diwilayah Kabupaten Manggarai, mendukung program kerja 100 hari Kapolri untuk menjaga Harkamtibmas dengan mengutamakan moderasi beragama dalam memeperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kedua, menghimbau kepada segenap masyarakat Kabupaten Manggarai dalam rangka meningkatkan kesadaran untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu intoleransi dan Radikalisme serta menolak paham-paham ideologi Pancasila.

Ketiga, Menyikapi situasi pandemi Covid-19 saat ini, kami siap bersinergi dengan Polres Manggarai untuk menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Manggarai agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Apel kebangsaan tersebut terpantau aman dan kondusif”, terang Humas Polres Manggarai IPDA I Made Budiarsa melalui press release yang diterima oleh si.com.

Penulis: Dody Pan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *