PKN Desak Bupati Mabar, Copot Kadis Bina Marga


96 shares

 

Labuan Bajo, NTT//SI.com- Langkah PKN (Pematau Keuangan Negara) Kabupaten Manggarai Barat sepertinya tidak main- main untuk menyikapi permasalahan realisasi pekerjaan infrastruktur. PKN berencana melakukan aksi demonstrasi di kantor Bupati Mabar dengan tuntutan copot Yos Suhandi dari kursi Kepala Dinas Bina Marga.

Pasalnya, menurut Ketua PKN Mabar, Yos Suhandi dianggap tidak becus dalam mengelola Dinas tersebut. Disinyalir banyak pembangunan yang ada di Dinas Bina Marga ‘Gagal’ dalam pengerjaannya.

“Yang baru-baru ini kejadian ruas Bambor – Werang, dikerjakan dengan menggunakan komposisi material yang tidak sesuai spek teknis”, Ungkap Logam selaku Ketua PKN Mabar

Logam menegaskan, lembaganya sudah mengirimkan surat pemberitahuan rencana unjuk rasa ke kantor Pemda, dan akan meminta kepada Bupati Manggarai Barat Edi Endi untuk mencopot kepala Dinas Bina Marga.

Sekali lagi, kata Logam, kami PKN Mabar tidak main-main. Kalau Bupati Mabar belum juga mencopot Yos Suhandi sebagai Kadis Bina Marga, PKN Mabar akan terus mendemonya, hingga tuntutan kami terpenuhi.

“Karena kami juga dalam hal ini ikut mengontrol penggunaan keuangan negara. Dengan realisasi pekerjaan yang buruk seperti ini merupakan bentuk tidak ada keseriusan Pemerintah dalam membenahi infrastruktur. Ditambah lagi pemda melakukan Pinjaman Modal Daerah dalam rangka membangun infrastruktur”, teges Logam

“Ini persoalan mental pemerintah yang masih kampungan, tidak ada tanggungjawab moril memajukan Daerah Mabar”, lanjutnya

Dikatakannya, Kalau Pemerintah tegas, PHK semua kontraktor yang wanprestasi. Supaya jangan ada lagi pekerjaan yang asal jadi. Spirit dari pembangunan itu yang pertama kualitas. Kalau kualitasnya bagus maka azas manfaat untuk rakyat terpenuhi.

Editor : Dody Pan


Like it? Share with your friends!

96 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.