Perpustakaan Desa Plajau ilir resmi untuk masyarakat gemar baca

  • Whatsapp

 

 

Banyuasin//si.com- Rombongan petugas Perpusnas,Bapusda provinsi Banbusda Kabupaten Banyuasin hari ini melakukan kunjungan kerja ke perpustakaan Desa Plajau ilir Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan selasa (29/06/2021).

Kunjungan kerja ini di ketua oleh konsultan kegemaran minat baca perpustakaan nasional Iriani di dampingi dari Dinas perpustakaan provinsi Drs Faizal A, Ma dan Dinas perpustakaan dan kearsipan kabupaten Banyuasin Wahyuni, turut hadir juga bapak camat banyuasin tiga Akhmad Rosadi, MM dan Dody Firmansyah diterima langsung oleh Kepala Desa Plajau ilir Yusuf. A.W. SH. dan jajarannya.

Tujuan dari pada kunjungan kerja tersebut adalah untuk Monitoring dan Evaluasi ( Monev) yang lebih mendalam tentang bagaimana mengembangkan perpustakaan di Desa Plajau ilir yang berbasis Inklusi Sosial.

Pj Kepala Desa Yusuf A.W. Sh mengungkapkan” isi perpustakaan Desa Plajau ilir ini buku PC, meja dan lemari disamping ruang untuk baca tersedia juga tempat untuk ngobrol santai sambil membaca,”ungkapnya.

Pj Yusuf menambahkan, perpustakaan Desa Plajau ilir siap mendukung program Bapak Bupati Banyuasin Askolani SH. MH melaksanakan program gerakan Simanis siswa membaca dan menulis,

“Perpustakaan Desa Plajau ilir siap melaksanakan program Bapak Bupati yaitu program Simanis (siswa membaca dan menulis) juga siap melasanakan program perpustakaan berbasis inklusi sosial, ” katanya

Konsultan perpusnas Iriani , mengatakan Perpustakaan adalah panggung untuk memperbaiki kualitas masyarakat sebuah negara karena membaca menjadi pondasi untuk membangun peradaban bangsa.

“Tidak mungkin ada beragam produk canggih bisa dipersembahkan di atas muka bumi tanpa didahului oleh orang-orang pembaca dan teliti, maka iqra menjadi pondasi. Perpustakaan harus hadir untuk mendampingi masyarakat menjadi cerdas dengan jutaan pengetahuan yang ada di dalamnya,” tegas Iriani

( Pahrul )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *