Peringati HUT PGRI dan Hari Guru, SMPN 1 Gelar Upacara


Aceh Timur//SI.Com–, Dalam rangka memperingati HUT PGRI dan Hari Guru Nasional, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Lokop Kecamatan Seba Jadi menggelar upacara pada Senin (28/11/2022).

Bertindak sebagai inspektur upacara dalam kegiatan itu yakni, ketua umum MPA Tgk Allaudin SE selaku Bidang Pendidikan Dasar, Anak Usia Dini dan Luar Biasa dan Nurdin SE, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Menengah Pertama dan Dayah M. Nur S.Pdi.

Dalam kegiatan itu selain dihadiri ketua MPA, juga tampak puluhan stakeholder dari unsur PJ Geuchik dan Dewan guru pembina dari dua sekolah yakni SMPN 1 Lokop dan SMPN 2 Lokop.

Kegiatan yang digelar dilapangan Podium SMPN 1 Lokop tersebut berlangsung khidmat sampai dengan selesai, dan setelah itu dilanjutkan penilaian di masing masing kelas, dari tata keindahan ruangan, sampai memberikan penilaian kepada para guru.

Setelah di lakukan upaya penilaian dari masing-masing lokal dengan melihat kondisi nilai kebersihan ke Asrian rindang indah hiasan paragraf taman bunga kaligrafi sampai absensi dewan guru.

Kumpulan foto saat kegiatan upacara peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional

Maka tim memutuskan juara satu jatuh dengan hasil perolehan terbanyak dengan nilai angka 780 dengan uang pembinaan sebesar, 1.000.000 di tambah satu piala tropi jatuh kepada kelas 9D.

Sedangkan untuk Juara dua dengan perolehan nilai hasil sebanyak 771 serta dengan uang pembinaan sebesar Rp. 650.000,- ditambah piala jatuh kepada kelas 7A.

Sementara untuk Juara tiga dengan prolehan nilai angka 767 dengan uang pembinaan sebesar Rp.450.000,- serta piala jatuh kepada kelas 9C.

Dari hasil penilaian tim yang berhak memegang dan meraih piala bergilir yakni jatuh kepada kelas 9D dengan perolehan nilai sebanyak 780 sebagai juara unggul di tahun ini.

Kepala Sekolah SMPN 1 Lokop Ibrahim Win Ariga Spd M.M, dalam kesempatan itu mengungkapkan terima kasih tak terhingga kepada para tamu undangan dari MPA yang telah mendukung acara tersebut.

Baca juga:  Jalankan Program Satu Warna, Ini Tanggapan Kepsek SMPN 10 Ruteng-Rai

” Terimakasih tamu dari MPA sudah hadir dan memberikan edukasi terhadap simpatisan dewan guru yang selalu memberikan peranan aktif guna mencerdaskan anak bangsa,” Ucap Ibrahim Win Ariga.

Lanjutnya, selaku peserta didik meski dalam menempuh Medan area jalan yang ekstrim serta di suasana faktor cuaca bila hujan namun tetap memberikan ilmu bermanfaat bagi siswa siswinya,” tambahnya lagi.

Dengan penuh rasa haru Ibrahim Win Ariga mengatakan, bahwa dalam kesempatan ini pihaknya memberikan apresiasi dan sport yang tak ternilai kepada para dewan guru, pahlawan tanpa tanda jasa sebagai cahaya penerang dalam ke gelap gulita.

Penulis Saprizal.S.I,


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berkarya Dewek