Pemkab Matim Membuka Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP)

  • Whatsapp

 

Borong, NTT//si.com- Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur membuka seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk Kabupaten Manggarai Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Senin (21/06/2021) dan dibuka oleh Wakil Bupati Manggarai Timur Drs. Jaghur Stefanus, bertempat di Ruang Rapat Bupati Matim di Lehong.

Yustina Ngidu Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Matim dikesempatan itu menyampaikan bahwa peserta seleksi berjumlah 30 orang untuk mengisi 7 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilingkup Pemda Matim.

“Rangkaian kegiatan seleksi JPTP ini dilaksanakan selama 24 hari, dimulai dari tanggal 4 sampai dengan tanggal 27 Juni 2021, terhitung sejak pengumuman penerimaan berkas sampai dengan tahap seleksi yang melibatkan Panitia Seleksi dan Penilai Kompetensi Manajerial (Assesor) dengan metode seleksi lengkap”, Jelas Yustina

Metode seleksi terdiri dari Seleksi Kompetensi Manajerial, Seleksi Kompetensi Sosio Kuktural, Wawancara Akhir dan Rekam Jejak.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Matim menyampaikan bahwa Pemda memberikan kesempatan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memenuhi syarat untuk berkompetensi secara terbuka dan Kompetetif.

“Tahapan seleksi dilaksanakan secara transparan, obyektif, kompetitif dan akuntabel, para peserta seleksi adalah ASN yang telah memenuhi syarat dan kompeten. Harapannya akan menghasilkan Pimpinan Tinggi Pratama yang mampu menjawab persoalan-persoalan yang ada”, Ungkap Wabup Matim

Jabatan yang dilelang pada seleksi terbuka JPTP tahun 2021 ini adalah, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Asisten Adm Perekonomian dan Pembangunan Setda Matim, Asisten Adm Umum Setda Matim, Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan serta Kepala BPBD Kabupaten Manggarai Timur.

Berita : Dody Pan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *