Pemdes Desa Karang Tanding, Giatkan kebersihan lingkungan

  • Whatsapp

 

Pali//Si.com- Pemerintah Desa Karang Tanding kecamatan Penukal Utara kabupaten Penukal abab Lematang Ilir (Pali) Sumsel Senin (08/11) melakukan kegiatan pembersihan lingkungan desa,hal tersebut di ungkapkan oleh Pj kepala Desa Karang Tanding Arisman kepada kami awak media saat berbincang di kediamannya.

Tim kebersihan lingkungan desa terdiri dari enam orang petugas sapu jalan perempuan semua,dua orang laki-laki bertugas memotong rumput dan dua orang bertugas mengangkut sampah mereka semua warga desa karang tanding katanya.

Mereka semu kita berdayakan untuk kebersihan lingkungan, karena percuma kita ada tempat pembuangan sampah (TPS) kalau tidak ada tim kebersihan.

Sambungnya lagi mereka ini melakukan kebersihan dua kali dalam satu Minggu,tim kebersihan desa , kita beri insentif melalui dana bagi hasil (DBH) yang sudah kita musyawarahkan melalui musyawarah desa (Musdes) Ungkap Arisman Pejabat Desa Karang Tanding.

Kami sangatlah berharap pada kepala desa yang terpilih kalau sudah di Lantik nanti agar kami tim kebersihan ini tetaplah di berdayakan karena dengan adanya pekerjaan ini ekonomi keluarga kami bisa meningkatkan,kami berterima kasih pada pak kades Arisman yang telah memperdayakan kami menjadi tim kebersihan ini ungkapnya.

(Zul).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *