PDI Perjuangan Dukung Percepatan Penanganan Covid-19, Guna Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indinesia Maju

  • Whatsapp

 

Tanjung Enim//SI.com- Guna mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 PDI Perjuangan gelar vaksinasi masyarakat Lawang Kidul bertempat di Balai Desa Tegal Rejo Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Dalam pantauan awak media masyarakat sangat antusias untuk mengikuti vaksin Pfizer dosis pertama yang dimotori oleh PDI Perjuangan Kabupaten Muara Enim hadir pada gelar vaksin tersebut Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Muara Enim Liono Basuki, BSc bersama panitia penyelenggara dari PDI Perjuangan bersinergi dengan Puskesmas Tanjung Enim. Sabtu, 06/10/2021.

Saat diwawancarai awak media Kiki demikian sapaan akrabnya mengatakan, kita menggelar vaksin jenis Pfizer untuk mendukung program pemerintah dalam pencapaian target 70 – 80 %, sehingga percepatan penanganan covid-19 guna pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia maju, ucapnya.

Kemudian katanya” sasaran vaksin hari ini sebanyak 800-1000 dosis dan saat ini masyarakat yang sudah terdata lebih dari 800 orang, mudah-mudah target kita akan tercapai”

Lanjutnya” dengan pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan akan memberikan dampak positif bagi masyarakat agar sehat, sehingga Kabupaten Muara Enim menjadi zona hijau kembali, tentunya kita tidak dapat hanya berpangku tangan saja, atau hanya mengandalkan pemerintah, program ini harus kita dukung dari semua lini, baik Pemerintah, Perusahaan, Partai maupun Ormas” tuturnya.

Tambahnya” semakin cepat masyarakat divaksin, semakin lebih baik, sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan normal kembali dan vaksin Pfizer ini aman dan sehat untuk disuntikkan kemanusia dan sudah diuji melalui BPOM ” demikian disampaikan kiki.

Sementara petugas kesehatan dari Puskesmas Tanjung Enim dr. Lia Riani, mengatakan, hari ini yang kita lakukan vaksin jenis Pfizer dosis pertama yang khasiatnya lebih tinggi dari vaksin sebelumnya bisa mencapai 95 % bahkan lebih apabila disuntikkan kepada anak-anak yang berusia 12 – 15 tahun, dapat mencapai 100 % imbuhnya.

Masih dari Lia” dengan dilakukan vaksinasi secara sinergi dapat mengurangi angka terpaparnya covid-19, dan masyarakat tetap mematuhi prokol kesehatan ( 5 M ) ungkapnya.

Dari salah satu masyarakat yang mengikuti vaksin juga mengungkapkan, kalau kita sudah divaksin, tentunya kita sudah mendukung pemerintah guna memutus rantai penyebaran virus corona yang sangat berbahaya ini, ucapnya. ( MUR/SI )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *