Memasuki Tahun Akademik 2022-2023, STIT MH PALI Rekrut Mahasiswa Baru Sebanyaknya 


PALI//SI.Com–,Memasuki tahun akademik baru 2022-2023, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Mamba’ul Hikam (STIT MH) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menargetkan menerima sebanyak mungkin mahasiswa baru.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Panitia Penerimaan mahasiswa baru (PMB) STIT MH Jhon Freser,STh.I.,M.Pd, tahun 2021 lalu PMB juga memasang target sebanyak- banyaknya penerimaan mahasiswa baru.

“Untuk penerimaan mahasiswa baru tahun 2022-2023 kami menargetkan sebanyaknya,sama seperti di tahun 2021 karena kondisi pandemi, apa lagi pada tahun ini kita akan membuka kelas khusus,” kata Jhon Freser, saat ditemui tim media ini di ruang kerjanya, Senin (27/06).

Lanjut Jhon, salah satu upaya STIT MH untuk mendapatkan lebih banyak mahasiswa lagi adalah dengan konsep penyampaikan kepada masyarakat yang lebih efektif dan efisien dengan memanfaatkan media sosial, dan juga bekerja sama dengan berbagai media tentang Penerimaan mahasiswa baru (PMB).

Langkah tersebut sudah dilakukan STIT MH, namun demikian pihaknya mengakui ada plus minusnya. “Kalau minusnya mungkin karena saat ini masih masa pasca pandemi sehingga kemampuan finansial masyarakat menurun membuat para orang tua berpikir untuk mendaftarkan anaknya ke perguruan tinggi,” ujarnya.

“Untuk plusnya begini, saat pasca pandemi ini ada beberapa sekolah tinggi menggunakan sistem pembelajara daring, dan para orang tua yang mengkuliahkan anaknya diluar kota mungkin akan mengeluarkan biaya lebih tinggi,” katanya lagi.

“Nah,kita di STIT menawarkan alternatif bahwa mengkuliahkan anak-anaknya baik di luar kota maupun luar negeri sistem pembelajaran tetap sama yaitu menggunakan daring apa lagi biaya disini tergolong murah, jadi lebih baik kuliah di STIT MH PALI saja,” tuturnya.

 

Tim.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berkarya Dewek