Kurangnya Pengawasan, Pembangunan Jembatan Pandan, Disinyalir Tidak Sesuai Spesifikasi 

  • Whatsapp
Photo besi behel tidak dianyam

PALI//SI.Com–, Pembangunan lanjutan jembatan yang berlokasi di Desa Pandan Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sum-sel, yang dikerjakan oleh CV. ANUGRAH SUKSES MANDIRI Disinyalir Tidak Sesuai Spesifikasi, pasalnya dari pantauan awak media ini bersama Tim di lapangan, Selasa (26/10) terlihat jelas pekerjaan tersebut seakan dikerjakan asal jadi.

Proyek pembangunan lanjutan dari Dinas pekerjaan umum bina marga (PU BM) PALI yang bersumber dari dana Anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Tahun 2021 dengan dana Rp. 989.989.000. namun dari sisi pengerjaanya seperti tidak mengutamakan kwalitas, pasalnya pemasangan besi behel cor beton penahan dinding tanah tidak di anyam seperti pekerjaan pembangunan pada umumnya, ditambah lagi hasil pengecoran dinding tersebut terlihat tidak rapi seperti adukan kurang semen.

Photo dinding penahan tanah, Cor beton tidak rapi seakan adukan kurang semen

Ketika ditanya siapa pengawas pekerjaan itu dilapangan, Mulyadi menjawab tidak ada, bahkan saat ditanya ke siapa awak media kompirmasih berita, dia juga menjawab tidak tau, “Tidak ada pengawas” jawab Mulyadi seakan menghindari awak media.

Padahal sebelumnya ketua dan anggota BPD Desa Pandan mengatakan, Yang nama Mulyadi itulah perwakilan dari Pihak CV. Anugrah Sukses Mandiri.” Dari awal pekerjaan proyek ini, Mulyadi itulah perwakilan pihak perusahaan, kalau bukan dari pihak pelaksana, ngapain dari awal ada terus dilapangkan ini? ” Terang BPD.

Kembali lagi ke Mulyadi. Saat di tanya siapa pengawasnya, siapa konsultan nya, dia hanya menjawab “konsultan tidak ada disini” jawabnya sembari berlalu pergi.

Jimy carter, yang juga ikut meninjau pekerjaan jembatan itu, mengatakan, bagaimana masyarakat ikut mengontrol dan mengawasi? Kalau pihak pelaksana tidak bisa ditanya mana yang benar dan mana yang salah, sementara diawasi saja pekerjaan masih kurang maksimal, apalagi tidak diawasi sama sekali, Cetus Jimy.

Sementara itu Pihak leding sektor Kabupaten PALI, dalam hal ini Dinas PU BM. Ketika dikonfirmasi dimintai tanggapannya terkait perihal ini, Via Watssap pribadinya, Jum’at (29/10) hingga berita ini diterbitkan, Sephy Hendika selaku Plt Kepala Dinas PU BM, tidak memberikan tanggapan apa-apa.

 

(Eddi s dan Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *