Kunjungan kerja Presiden RI ke Pasar Tanjung Enim


99 shares

 

Muara Enim//SI.com- Presiden RI, Joko Widodo Groundbreaking Proyek Hilirisasi Batu Bara Menjadi Dimetil Eter (DME) di Penyandingan, hari Senin tanggal 24 Januari 2022, setelah meninjau Ground Breaking Pabrik DME di Penyandingan, kemudian rombongan Kepala Negara langsung bertolak ke Tanjung Enim untuk melihat kondisi pasar Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Dalam pantauan awak media masyarakat Ranjung Enim sangat antusias untuk menyambut Presiden Republik indonesia Ir. H. Joko Widodo pada saat meninjau Pasar Tanjung Enim serta memberikan bantuan kepada 100 orang pedagang masing-masing Rp. 1.200.000,- didampingi Menteri BUMN Eric Thohir bersama Gunernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dan jajaran, kemudian Pj. Bupati Muara Enim dan Forkopinda Pemkab Muara Enim, serta Camat Lawang Kidul dan Forkopinka dan jajaran yang terkait. Senin, 24/01/2022.

Ketika diwawancarai Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE mengatakan, saya selaku Camat Lawang Kidul merasa bangga dan terima kasih atas kedatangan presiden RI Ir. H. Joko Widodo sebagai Kepala Negara bisa datang ke Tanjung Enim melihat langsung kondisi masyarakat saya, ada gubernur dan menteri, Pj. Bupati muara enim” ujanya.

Lanjutnya” masyarakat Tanjung Enim diapit Perusahaan besar, tapi masyarakat kami masih susah mencari makan dan susah mencari kerja, dan ini apa adanya yang saya sampaikan” demikian tutur Andrille.

Kemudian salah satu pedagang yang mendapat bantuan dari presiden Joko Widodo mengatakan, saya sebagai pedagang merasa senang, karena presiden sudah datang ke tanjung Enim dan telah memberi bantuan kepada kami pedagang, bebernya.

” saya ucapkan terima kasih pak Jokowi atas bantuan dan telah sudi datang ketempat kami orang kecil, semoga sehat selalu” harapnya.

Seusai layatan rombongan presiden meninjau pasar tanjung enim, mereka bertolak ke Kota Pagar Alam. (MU/SI)


Like it? Share with your friends!

99 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.