Komunitas Sum-Sel Peduli Bumi Adakan Giat Bersih-Bersih Sampah.


Palembang si.com, — Kota Palembang sukses raih piala Adipura ke 13 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada 28 Februari 2023 lalu dengan kriteria penilaian meliputi kebersihan kota yang lebih baik, ruang terbuka hijau yang terus bertambah di Kota Palembang.

Namun pada kenyataannya masih ada beberapa tempat di kota Palembang yang masih darurat sampah, contohnya seperti pada taman Kambang Iwak besar kota Palembang.

Maka dari itu, Komunitas Sumsel Peduli Bumi melakukan gerakan peduli sampah yang bertemakan “Gotong Royong Bersih-Bersih Taman Kota Palembang Tertib Buang Sampah Pada Tempatnya” di Kambang Iwak Palembang. Minggu (23/07/23).

Karan selaku Ketua Umum Duta Pertanian SumSel berharap dengan adanya kegiatan seperti ini kedepannya bisa mengajak masyarakat kota Palembang lebih sadar akan hal kebersihan lingkungan.

“Hari ini kita bersama teman teman dari komunitas mengadakan giat membersihkan taman Kambang Iwak, kami berharap Kegiatan semacam ini akan mengedukasi masyarakat kota Palembang khususnya kaum milenial untuk menjaga kebersihan lingkungan teruma di sekitar kita”.ucap Karan.

Senada yang di sampaikan Karan, Erik Agustiansyah dari Forum Masyarakat Berdaya mengatakan kegiatan ini bentuk dari gotong royong komunitas untuk mewujudkan kota Palembang yang bersih.

“Gotong royong ini merupakan ciri khas kita, maka dari itu hari ini giat kita membersihkan Taman Kambang Iwak ini sebagai wujud kita menjaga kebersihan lingkungan, karena di agama pun kita sudah di ajarkan kebersihan itu sebagian dari iman”. Tambahnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini melibatkan beberapa komunitas dan organisasi yakni, Forum Masyarakat Berdaya, Duta Pertanian, Duta Kesetiakawanan sosial, IPM PC bukit kecil, Bujang Gadis SMA 15, Bujang Gadis SMA 22, FKMPI, himpka Tamansiswa, FPLP, IBGS, dan beberapa komunitas peduli sampah di kota palembang.

Baca juga:  HUT RI ke 77, Desa Pulau Kemuning Adakan  Lomba Trail Adventure

Laporan; Denny. S
Published; Rendi


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JANGAN COFAS NANTI JADI KEBIASAAN