KODIM 0430/BA MELAKSANAKAN PENYELENGGARAAN KOMUNIKASI SOSIAL DENGAN APARAT PEMERINTAHAN

  • Whatsapp

 

 

Banyuasin//si.com- Penyelenggaraan Komunikasi sosial dengan aparat pemerintahan semester I TA 2021 dengan tema ” Sinergitas aparat Pemerintahan membangun imunitas bangsa untuk NKRI “Bertempat diaula Kodim 0430/BA,Jln. Lingkar Sekojo Kel. Mulya Agung Kec. Banyuasin III Kab.Banyuasin Sumatera Selatan Selasa (8/6/2021).

Komandan Kodim 0430/ Banyuasin, Letkol Arm Farid Hidayat, P. S. C, M. Sc, mengucapkan Selamat Datang kepada Kepala dinas dan Pejabat Pemeritahan serta Tamu udangan lainya,di Kodim 0430/BA terimah kasih atas partisipasinya dalam rangka menjalin silahturahmi Aparat pemerintahan wilayah Kabupaten Banyuasin sehingga kita dapat berinteraksi melalui kegiatan ini.

Komandan Kodim 0430/BA Letkol Arm Farid Hidayat P. S. C, M. Sc dalam sambutan menyampaikan Penyelenggaraan komunikasi sosial dengan aparat pemerintahan Kodim 0430/BA TA 2021 bertujuan untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan didarat kepada seluruh Komponen bangsa termasuk aparat pemerintah.

Penyelenggaraan komunikasi sosial antara prajurit TNI AD dengan aparat pemerintah maupun dengan semua instansi terkait perlu dijaga dan terus ditingkatkan sehingga menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek kehidupan.

Tugas pokok TNI-AD adalah menjaga dan menegakkan kedaulatan Nengara serta Keutuhan NKRI yang berdasarkan pancasila dan UUD1945 sistem pertahanan indonesia yang menggunakan sistem Pertahanan Rakyat Semesta yaitu melibatkan rakyat dalam Usaha Bela Negara,

Sistem Pertahanan Rakyat Semesta TNI AD merupakan Komponen inti didukung oleh komponen masyarakat sebagai komponen cadangan dan pendukung. Untuk mempersiapkan komponen cadangan dan pendukung tersebut secara dini dilaksanakan melalui pembinaan teritorial dengan Kegiatan Bhakti TNI, Pembinaan Perlawanan Wilayah dan Komunikasi Sosial yang sedang kita laksanakan sekarang ini.

Oleh sebab itu dari sekarang mari kita luruskan tekat dan kuatkan ikhtiar untuk menjadikan diri kita menjadi insan yang profesional modren, tangguh serta berjiwa kesatria, militan dan loyal.

Keluarga besar TNI dan Aparat Pemerintah hendaknya membekali diri sejak dini dengan berbagai kemampuan pengetahuan dan keterampilan baik perorangan, satuan, instansi sehingga dapat mengaplikasikan dalam pelaksanaan tugas pokok dan kita lebih peka lagi untuk membantu masyarakat dalam berbagai hal.

Dankita tidak lupa untuk
Melaksanaan kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan cuci tangan, jaga jarak,dan memakai masker , jelasnya

( Pahrul )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *