Ketua Umum PSI Giring Ganesha, Melantik Pengurus PSI di Kabupaten Manggarai

  • Whatsapp

 

Ruteng, NTT//SI.com- Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha, melantik pengurus PSI Kabupaten Manggarai periode 2019-2024 di Ruteng, Selasa (09/11/2021) bertempat di Aula Kopdit Mawar Moe, Kampung Maumere, Kelurahan Bangka Nekang, Kecamatan Langke Rembong.

Ketua umum PSI Giring Ganesha bersama Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), dr. Christian Widodo, dan Sekertaris DPW PSI NTT, Junaidin Mahasan tiba dihalaman Aula Kopdit Mawar Moe sekitar pukul 09.00 WITA, dan disambut dengan tarian adat Manggarai dibawakan oleh Sanggar Seni Riang Tanah, yang diketuai oleh Marsel Nagus Ahang, S.H, dan setelah itu Ketum PSI dan rombongan langsung diterima secara adat Manggarai (Tuak Curu, agu Manuk Kapu).

Usai dilakukan penjemputan secara adat Manggarai didepan halaman Aula Kopdit Mawar Moe, Ketum PSI dan rombongan langsung diarahkan masuk kedalam Aula Kopdit Mawar Moe, untuk selanjutnya dilakukan pelantikan pengurus PSI Kabupaten Manggarai, periode 2019-2024.

Adapun pengurus PSI yang dilantik oleh Giring Ganesha selaku Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) adalah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Edward Marut, Sekertaris DPD, dan Bendahara DPD tingkat Kabupaten, dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Sekertaris DPC, dan Bendahara DPC tingkat Kecamatan, dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Manggarai.

Usai melantik kepengurusan PSI Kabupaten Manggarai, Giring berpesan kepada Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Manggarai Edward Marut agar terus hadir dan terus bekerja untuk masyarakat.

“Karena dari tahun 2020 PSI sudah melakukan aksi-aksi kemanusiaan dan kegiatan-kegiatan yang benar-benar turun langsung ke masyarakat.

“Saya senang, karena sejak dari tahun 2020 semenjak masa pandemi, PSI tidak perna berhenti untuk turun ke masyarakat, dan kita sudah membagikan program Ricebox sebanyak 300 ribu lebih Ricebox, dan kita bagikan di seluruh Indonesia melalui DPW, DPD, dan DPC di seluruh Indonesia”, Ujar Giring Ganesha selaku Ketua Umum PSI

Giring juga menambahkan, yang paling penting kader PSI di Indonesia, khususnya di Manggarai, harus siap mencalonkan diri untuk menjadi anggota DPRD (Caleg), dan terus menjaring tokoh-tokoh mayarakat di Kabupaten Manggarai untuk ikut berjuang bersama kita dipergerakan ini.

“Kita tidak perna menyebut ini separtai saja, tetapi ini pergerakan anak mudah, pergerakan masa depan bangsa, ayo teman-teman yang saat ini masih nonton, ayo bergabung dengan PSI, karena kita ditahun 2022 mendatang, sudah membuka pendaftaran bakal Caleg”, Ungkap Giring

Terkait informasi yang selama ini berkembang, bahwa dirinya adalah salah satu bakal Calon Presiden RI di 2024 mendatang, Giring menegaskan, bahwa informasi itu benar adanya.

“Saya siap maju di Pilpres 2024 yang akan datang, dan itu sudah pasti”, Tegas Giring menjawab pertanyaan Wartawan

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, Bupati Manggarai, Herybertus G.L. Nabit, S.E.,M.A, Tokoh-tokoh masyarakat, tokoh anak mudah, perempuan, serta para Wartawan.

Laporan : Dody Pan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *