Kentalnya Budaya Kekeluargaan Dan Gotong Royong Di Ponpes Modern Al-Rozi.


PALI//si.com–Pondok pesantren modern Al-Rozi adalah salah satu ponpes yang tertua sesudah pondok pesantren Ar Rahman di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera Selatan (Sum-sel).

 

Pondok pesantren modern Al-Rozi yang berada di Desa Sedupi Kecamatan Tanah Abang sudah berdiri sejak16 April 2004 dan sudah mendapatkan izin operasi dari departemen agama provinsi sumatera selatan (No.KW.06.5/2/KP.07.6/3001/2004)

 

Seiring berjalannya waktu, ponpes ini semakin dikenal dan diminati oleh masyarakat luas untuk menitipkan anak-anak untuk dididik di pondok ini,

 

Saat awak media ini bersama tim media lain menyambangi lokasi ponpes, Sabtu (29/05/2021) tampak beberapa ustadz ponpes bersama santri lagi bekerja gotong royong memperbaiki jembatan penghubung antara asrama santri ke mesjid yang berada di dalam lokasi pondok dan ada juga beberapa santri yang tampak lagi perbaiki kursi dan meja.

 

Dikesempatan ini juga awak media disambut dan di ajak berbincang santai oleh ustadz Beri Prima LC dan Joko Poerwanto SE.

 

Ustadz Beri Prima LC mengatakan kalau kegiatan gotong royong di penpes ini sudah menjadi budaya dan sudah mendara daging.

 

“Kegiatan seperti ini memang sudah ditanamkan sejak awal, dan sudah menjadi budaya dan kebiasaan santri” ungkap Ustadz Beri Prima LC yang tak lain adalah putra kelahiran kecamatan Penukal.

 

Disaat bersamaan ustadz Joko Poerwanto SE juga mengatakan bahwa untuk penerimaan siswa tahun ajaran 2021-2022 pihak ponpes telah menerima pendaftar baru lebih kurang 70% dari maksimal jumlah yang tentukan.

 

“Pihak ponpes sudah menerima pendaftar lebih kurang seratus pendaftar dari maksimal jumlah seratus lima puluh orang siswa yang di tentukan” tuturnya kepada awak media.

Baca juga:  Bimtek Kepala UPTD Gugus Inen Mayak Teri Tentang Kurikulum Merdeka 

Red.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊