Kendaraan Pentaris Pemdes Disalah Gunakan. 


Defuti Security PT PBS, Amir Hamzah

OKU Timur//SI.Com–Kendaraan Dinas plat Merah Pentaris Kepala Desa Srikencana Kecamatan Madang Suku 2 Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) Provinsi Sumatera Selatan (Sum-sel) digunakan warga untuk mencari rumput pakan ternak.

 

Hal itu dikatakan warga yang tidak mau disebutkan namanya kepada awak media ini dak Anggota Organisasi Masyarakat (ORMAS) Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK RI) Nasrun saat disambangi di kediamannya Sabtu (13/02/2021).

 

“Ia memang benar setau saya motor dinas kepala Desa Srikencana sering digunakan adiknya yang bernama NV mengambil rumput pakan ternak, dan sebulan terahir ini kerap kali saya melihat nya membawa pakan ternak menggunakan motor plat merah,”ujarnya kepada awak media ini.

 

Terpisah adik kepala Desa NV saat dikonfirmasi awak media ini bersama anggota Ormas GNPK RI Nasrun, di kediamannya yang berlokasi di Rt 04 Rw 08 Desa Srikencana, Awalnya NV membantah hal itu, namun setelah Nasrun memperlihatkan bukti, berupa photo dokumentasi saat NV sedang mengendarai motor dinas kepala Desa membawah rumput pakan ternak, barulah ia mengakuinya.

 

“Yah memang benar itu photo saya” ungkapnya

 

Menurut pengakuan dari Kepala Desa Srikencana, Narto, Ia membenarkan hal itu, dan beliau menjelaskan bahwa motor dinas tersebut memang sering dipinjam warga untuk kepentingan pribadi mereka.

 

” Ya memang benar itu motor Pentaris Pemerintah Desa Srikencana, dan saya akui memang sering dipinjam warga baik untuk kepentingan pemerintahan dan sering juga kepentingan pribadi mereka,” jelas kades

 

(Suryadi)


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berkarya Dewek