Home » Adventorial » KEJARI PALI LAKSANAKAN BAKTI SOSIAL DI HUT KE XX IKATAN ADHYAKSA DHARMAKARINI.

KEJARI PALI LAKSANAKAN BAKTI SOSIAL DI HUT KE XX IKATAN ADHYAKSA DHARMAKARINI.

penukal Abab Lematang Ilir//SI.com— Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60 dengan tema “TERUS BERGERAK DAN BERKARYA”, serta Hari Ulang Tahun ke-XX Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Tahun 2020, Kejaksaan Negeri Penukal Abab Lematang Ilir telah melaksanakan rangkaian kegiatan sebagai berikut :
Hari Rabu / 15 Juli 2020 :
Bakti Sosial.
Bahwa dalam kegiatan Bakti Sosial tersebut, yang menjadi sasaran penerima bantuan yaitu warga masyarakat kurang mampu di sekitar kantor Kejaksaan Negeri Penukal Abab Lematang Ilir, serta Panti Asuhan Murni Jaya Kelurahan Handayani Pendopo PALI.
Bahwa bantuan berupa sembako yang diberikan kepada warga masyarakat kurang mampu yaitu sebanyak 27 (dua puluh tujuh) paket, yang mana 1 (satu) paketnya terdiri dari :

1 (satu) karung beras 5 kg;
1 (satu) liter Minyak Goreng;
1 (satu) kg Gula Pasir;
1 (satu) kg Tepung Terigu;
1 (satu) kotak Teh Celup Sariwangi;
1 (satu) kaleng Ikan Sarden;
5 (lima) bungkus Indomie Goreng;
5 (lima) bungkus Supermie Rebus.

Sedangkan bantuan yang diberikan untuk Panti Asuhan Murni Jaya Kelurahan Handayani Pendopo PALI terdiri dari :

10 (sepuluh) karung beras 5 kg;
15 (lima belas) liter Minyak Goreng;
10 (sepuluh) kg Gula Pasir;
10 (sepuluh) kg Tepung Terigu;
10 (sepuluh) kotak Teh Celup Sariwangi;
10 (sepuluh) kaleng Ikan Sarden;
6 (enam) kardus Mie Instan.
Anjangsana atau silahturahmi dengan KBPA.
Bahwa kegiatan anjangsana atau silahturahmi dengan Keluarga Besar Purna Adhyaksa (KBPA) di wilayah hukum Kejaksaan Negeri Penukal Abab Lematang Ilir, dilaksanakan sekira pukul 13.00 wib dan bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Penukal Abab Lematang Ilir.

Hari Selasa / 21 Juli 2020 :
Ziarah Taman Makam Pahlawan.
Bahwa kegiatan Ziarah Makam Pahlawan tersebut dilaksanakan sekira pukul 07.00 wib, bertempat di Taman Makam Pahlawan “Kusuma Bangsa Talang Ubi” yang terletak di Kab. Penukal Abab Lematang Ilir. Selanjutnya Upacara diikuti oleh seluruh Pegawai, serta Ibu IAD Daerah Penukal Abab Lematang Ilir dan dengan Kepala Kejaksaan Negeri PALI yaitu Bapak Marcos Simaremare, SH., M.Hum bertindak sebagai Pimpinan Rombongan.

Bahwa setelah pelaksanaan upacara, kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Kajari dan Ketua IAD Daerah Penukal Abab Lematang Ilir, serta tabur bunga sebagai penghormatan dan mengenang jasa para Pahlawan.

HUT XX Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (Upacara dan Syukuran).
Bahwa kegiatan dilanjutkan dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke-XX IAD serentak secara virtual, dimana IAD Wilayah dan IAD Daerah se-Indonesia dihubungkan dengan IAD Pusat melalui Video Conference.


Bahwa selanjutnya acara syukuran dalam rangka HUT XX IAD, yaitu pemotongan tumpeng yang secara simbolis dilakukan oleh Kajari PALI selaku pengawas, dan didampingi Ketua IAD Daerah Penukal Abab Lematang Ilir.

Hari Rabu / 22 Juli 2020 :
Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-60.
Bahwa sekira pukul 08.00 wib, bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Penukal Abab Lematang Ilir, telah dilaksanakan Upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 serentak secara virtual, dimana Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri, serta Cabang Kejaksaan Negeri se-Indonesia dihubungkan dengan Kejaksaan Agung melalui sarana Video Conference.
Syukuran Hari Bhakti Adhyaksa ke-60.
Bahwa setelah upacara yakni sekira pukul 10.00 wib, bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Penukal Abab Lematang Ilir, acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kepala Kejaksaan Negeri Penukal Abab Lematang Ilir dan dibagikan kepada seluruh pegawai dan honorer, serta ibu IAD Daerah Penukal Abab Lematang Ilir.
Bahwa pada kesempatan tersebut, Kejaksaan Negeri Penukal Abab Lematang Ilir juga menerbangkan balon dalam rangka HBA ke-60 dan HUT XX IAD, yang mana untuk balon dengan spanduk HBA ke-60 dilepaskan oleh Kepala Kejaksaan Negeri PALI yaitu Bapak Marcos Simaremare, SH., M.Hum, sedangkan untuk balon dengan spanduk HUT IAD XX dilepaskan oleh Ketua IAD Daerah Penukal Abab Lematang Ilir (Ny. Mathilda Marcos).
Penyerahan Nasi Tumpeng kepada FKPD (Forkopimda) Kab. PALI.

Bahwa dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 tersebut, sebagai bentuk rasa syukur. Kejaksaan Negeri Penukal Abab Lematang Ilir sekira pukul 11.00 wib, serentak dengan Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan telah mendatangi dan menyerahkan nasi tumpeng kepada FKPD Kab. Penukal Abab Lematang Ilir.

Bahwa Penyerahan nasi tumpeng kepada Bupati PALI yang diterima oleh Sekretaris Daerah dan Kapolres PALI, diserahkan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Penukal Abab Lematang Ilir beserta jajaran.

Bahwa Penyerahan nasi tumpeng kepada Ketua DPRD Kab. PALI yang diterima oleh Wakil Ketua I, diserahkan oleh Kasubag Pembinaan dan Kasi Tindak Pidana Khusus.
Sedangkan penyerahan nasi tumpeng kepada Dandim 0404 Muara Enim dan Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim, diserahkan oleh Kasi Perdata dan TUN Kejari Pali.

Bahwa pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HBA ke-60 dan HUT IAD ke-XX pada Kejaksaan Negeri Penukal Abab Lematang Ilir, telah terlaksana dengan lancar dan tetap memperhatikan serta menerapkan Protokol Kesehatan.

(Rilis Kejari PALI)
(Publisher: Eddi Saputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*