Kegiatan PALI Mengajar Guna Menyongsong PALI Cemerlang Menyambut Bonus Demografi di Indonesia


PALI//SI.Com–,Telah terlaksana kegiatan PALI Mengajar Batch 1 Selama dua pekan terhitung dari tanggal 24 Juli – 6 Agustus 2022 di Desa Lunas Jaya Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),Provinsi Sumatera Selatan,Tepatnya di SDN 10 Tanah Abang.

Mengajar merupakan program baru berbasis pendidikan dan pengabdian masyarakat. Yang merekrut relawan pengajar terbaik dari Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.

Terdapat 5 relawan pengajar muda yang berasal dari Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, mereka berasal dari desa dan kampus yang berbeda.

Berikut ini nama-nama relawan yang telah mengabdikan diri dibawah naungan PALI Mengajar.
1. Dalima
2. Tiara Pransiska
3. Nia Kurniati
4. Elvin Junanti
5. Patimah Hazahra

Dwiki Sandy, selaku founder PALI Mengajar sangat berharap kegiatan ini dapat berlangsung jangka panjang.

“Kami berharap semoga kegiatan PALI Mengajar dapat bermanfaat bagi pelajar dan masyarakat PALI. Kedepan semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan guna menyongsong PALI Cemerlang menyambut bonus demografi di Indonesia.”

Kegiatan penutupan hari ini juga dihadiri oleh pembina PALI Mengajar, Bapak Teguh Eko Sutrisno, S.KOM.I, perwakilan guru dan perwakilan pemuda desa Lunas Jaya.

Kegiatan penutupan diisi dengan sambutan-sambutan, penampilan-penampilan, dan pembagian hadiah pemenang lomba. Diakhiri dengan kegiatan perpisahan dengan siswa-siswi SDN 10 Tanah.

Salah satu perwakilan, Tiara Pransiska, Relawan Pali Mengajar menyampaikan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat kedepan khususnya bagi adik-adik SDN 10 Tanah.

“Dua pekan ini sangat kurang bagi kami, karena masih banyak yang ingin kami lakukan. Tapi ini merupakan pengalaman yang berharga bagi kami. Semoga kedepan, anak-anak yang kami ajarkan bisa menggapai cita-cita mereka setinggi mungkin. Dan bermanfaat bagi masyarakat Desa. Terima kasih PALI Mengajar.” ujar Tiara Salah satu relawan Pali Mengajar.

Baca juga:  Wisuda Akhirusanah Santiwan-Santriwati Ponpes Modren Al-Razi Kelas XII MA&MTs

Ryan Aswari, juga selaku perwakilan pemuda desa menyampaikan, bahwa kegiatan ini berdampak positif bagi masyarakat Desa Lunas Jaya. Semoga kegiatan ini berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.

Ril.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berkarya Dewek