Kasus Covid-19 Di Elar Selatan Mulai Menurun, Pemkab Matim Mengucapkan Terimakasih Kepada Warga Yang Tetap Patuhi Prokes.

  • Whatsapp

 

Manggarai Timur, NTT//si.com- Pembatasan Skala Mikro yang diterapkan Pemkab Matim di Kecamatan Elar Selatan, Kabupaten Manggarai Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) cukup efektif untuk menekan laju penambahan Kasus Covid-19 di Kecamatan tersebut.

Perkembangan penanganan Covid-19 di Kecamatan Elar Selatan mengalami kemajuan, terlihat dari melandainya penambahan kasus baru dan meningkatnya angka kesembuhan pasien.

Sebagai informasi, total pasien yang terkonfirmasi pada tanggal 1 dan 2 Juli 2021 sebanyak 31 orang, saat ini Selasa (13/07/2021) sebanyak 25 orang sudah dinyatakan sembuh, sisanya sementara dievaluasi.

Tim Mandiri Mobile Covid I sudah kita tarik dan diganti dengan Tim Mobile Mandiri Covid-19 (MMC), tim ini dibentuk di Kabupaten yang bertugas untuk memberikan pelayanan pemantauan isolasi mandiri kepada pasien terkonfirmasi yang tidak terjangkau oleh fasilitas kesehatan. Dalam hal ini tidak terjangkau fasilitas kesehatan manakala disana tidak dapat memberikan pelayanan dari sisi sumber daya manusia dan dari sisi logistik.

Saat ini Tim Mobile Mandiri Covid-19 (MCC) Unit 2 sudah dikirim ke Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur.

Jika masyarakat tetap konsisten seperti ini, dan memantau pelaku perjalanan dengan baik, Pemerintah memprediksikan dalam dua minggu kedepan situasi ini sudah kembali normal.

Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur berterima kasih kepada semua masyarakat yang bahu membahu mengatasi situasi ini.

Tenaga kesehatan yang siang dan malam melayani Masyarakat bahkan sampai terjangkit Virus Covid-19, hanya dengan bersatu kita bisa mengalahkan Virus ini.

Dalam beberapa waktu kedepan fokus tenaga kesehatan adalah ke pemantauan dan evaluasi terhadap pasien yang tersisa.

Demikian realease yang diterima media ini dari Jefrin Haryanto, Juru Bicara Satuan Gugus Tugas, Percepatan, Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai Timur, pada Selasa (13/07/2021) melalui pesan WhatsApp pukul 13.24 WITA.

Penulis : Maria A. Luhu

Editor : Dody Pan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *