Direktur Universitas Pembangunan Nasional -Veteran Yogyakarta Resmi tutup Kegiatan UKW Se-Sumatra Selatan di Kabupaten Muara Enim


14 shares

Muara Enim Sumatra Selatan — Direktur lembaga uji kompetensi, tutup kegiatan UKW secara resmi selama 2 hari (29-30/05/2023) yang dilaksanakan DPC PJS bertempat di ruang pertemuan Pangripta Nusantara Bappeda Kabupaten Muara Enim Sumatra Selatan. Selasa (30/05/23)

Kegiatan UKW ditutup secara resmi oleh direktur lembaga penguji kompetensi sebagai penyelenggara yang telah mendapatkan sertifikasi dari Dewan Pers yang dilaksanakan DPC PJS Kabupaten Muara Enim Sumsel.

 

Dikatakan Susilawati “bahwa UPN sudah kerjasama dengan dewan pers sebagai penyelenggara UKW yang telah mendapat sertifikat dari dewan pers,” tuturnya.

 

Sebagai pewarta yang profesional, diharapkan dapat memberikan informasi yang akurat, berimbang dan terpercaya, menyajikan berita sesuai dengan fakta di lapangan, jika ada jurnalis yang melanggar kode etik, maka sertifikat dan KTA dapat dicabut Lembaga Penguji.

Para Peserta UKW saat mendengar kan paparan mata ujian kompetensi wartawan di ruangan rapat Bapedda Kabupaten Muara Enim

Ditambahkan Susilawati., “peningkatan kompetensi kewartawanan merupakan target wartawan untuk profesional, apa yang dilaksanakan PJS sebagai salah satu tujuan untuk memberikan pemahaman kepada jurnalis sehingga berita yang disajikan ke publik bermanfaat bagi di pembaca berita,” jelasnya.

 

Ketua umum DPP PJS Mahmud Marhaban menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Penguji Kompetensi dari UPN yang telah memberikan dan pemahaman kepada peserta yang mengikuti UKW dilaksanakan selama 2 hari mulai dari tanggal 29-30 Mei 2023 dengan begitu sabar.

Dikatakan Marhaban “UKW ini merupakan pelaksanaan saja, yang terpenting peserta UKW dapat menyerap dan memahami apa yang disampaikan penguji untuk diaplikasikan melalui tulisan,” ucapnya.

Yang menjadi tugas dari wartawan setelah selesai mengikuti UKW, dapat diharapkan mengembangkan dan mengimplementasikan sebagai wartawan yang profesional serta menjaga netralitas sebagai penyaji berita.

Peserta (Hendi Wijaya/Rendi) bersama penguji Dr. Agung Prabowo., M.Si., saat menyerahkan piagam penghargaan mengikuti kompetisi UKW di Kabupaten Muara Enim

 

Masih ditempat yang sama, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Rino Triono, S. Kom., “mengucapkan terima kasih kepada DPC. PJS Kabupaten Muara Enim sukses dalam melaksanakan UKW Se-Sumatera Selatan.

Baca juga:  Salah Seorang Murid SMP St. Fransiskus Xaverius Ruteng Terkonfirmasi Positif Covid-19, Sejumlah Orang Tua Siswa/Siswi Merasa Tidak Nyaman

“UKW merupakan tuntutan bagi jurnalis untuk meningkatkan kwalitas pemberitaan, sehingga penyajian berita yang ditampilkan sesuai dengan harapan dan tujuan untuk meningkatkan kompetensi Wartawan,” tegasnya.

 

Penutupan UKW dihadiri dari lembaga penguji Dr. Agung Prabowo, M.Si, Dr. Susilastuti DN, M.Si, Dra. Esti Susilarti, M. PD, Saibansah Dardani, S.Ag dari Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, ketum DPP PJS, ketua DPD PJS Provinsi Sumatera Selatan, Ketua DPC PJS Kabupaten Muara Enim dan peserta UKW (19) orang.

Foto para Penguji dari UPN- Yogyakarta bersama para peserta UKW dan Karyawan PTBA di tempat Museum batu bara Tanjung Enim, saat Selesai acara UKW

 

Penulis; Rendi
Published; Rendi


Like it? Share with your friends!

14 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊