Diduga Ada Oknum Gelapkan Bantuan Dinsos Untuk WARTAWAN


Photo bantuan dinsos

PALI//si.com— Beberapa hari lalu tepatnya hari Senin tanggal 1 Maret 2021 Dinas sosial kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) provinsi sumatera selatan (Sum-sel) bagikan bantuan beras dan mie instan kepada wartawan yang bertugas di bumi serepat serasan.

 

Berjumlah kurang dari seratus orang insan jurnalis yang bertugas di Kabupaten PALI, menurut Ketua PWI Pali Adv. Nurul Fallah SH, jumlah wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI Pali kurang dari seratus orang,

Sementara itu Ketua IWO PALI mengatakan, bahwah yang tergabung di dalam organisasi IWO sepuluh orang.

 

Sementara itu menurut keterangan dari beberapa wartawan, masing-masing di bagi bantuan satu sak beras dan satu dus mie instan,

 

Dilansir dari laman website media online Pali.co.id- Dinas Sosial (Dinsos) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) memberikan bantuan sosial (bansos) berupa beras dan mie instan kepada wartawan PALI di kantor Dinsos PALI, Senin (01/03/21).

 

Menanggapi bantuan tersebut, awak media menyambangi kantor Dinsos PALI untuk menyampaikan ucapan terima kasih.

 

Plt Kadinsos PALI Metty Etika, SE, M.Si mengatakan bantuan ini bentuk kepedulian Dinsos PALI kepada wartawan yang selama ini sudah banyak membantu menginformasikan kinerja pemerintah kabupaten PALI kepada masyarakat.

 

“Kami berinisiatif dengan memberikan bantuan 300 sak beras dan 300 dus mie instan, semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat dan mendapatkan keberkahan,” ujar Metty saat dikonfirmasi di kantornya, Kamis (04/03/21).

 

Sementara itu, Ketua Ikatan Wartawan Online PALI Efran mengatakan sangat mengapresiasi kebijakan Dinsos PALI yang sudah peduli dengan kinerja wartawan.

 

“Tentu ini akan menjadi harapan kita bersama untuk memperat hubungan kemitraan. Semoga kedepan Dinsos PALI akan lebih peduli kepada siapapun dengan memprioritaskan bantuan kepada masyarakat yang lebih membutuhkan,” ungkap Efran di kantor Dinsos PALI, Kamis (04/03/21). (ej@).

 

Baca juga:  Koramil 404-04 Gunung Megang Bersama Pemdes Gotong Royong Tebas Bayang Bahu Jalan.

Menurut kebenaran berita diatas, ada indikasi bahwa bantuan dinas sosial untuk diberikan kepada wartawan diduga ada yang menggelapkan, karna penurut pengakuan kepala dinas sosial diatas, jumlah beras 300 sak, mie instan 300 dus untuk wartawan di Pali, sementara masing-masing wartawan hanya menerimah bantuan satu sak beras dan satu dus mie instan, dengan jumlah wartawan kurang dari seratus orang, pertanyaan nya, ini matematika yang mana yang dipakai?

 

Terkait berita diatas awak media ini langsung menuju kantor Dinsos PALI, Jum’at (05/03/2021) untuk kompirmasih ke kepala dinas, namun sangat disayangkan beliau tidak berada di kantornya,

“Ibu kadin dak masuk hari ini” ucap petugas yang menunggu buku tamu,

 

Saat dikonfirmasi via telepon seluler, di angkat namun yang bicara laki-laki dan mengaku sopir kadin, dan mengatakan bahwa beliau sudah keluar.

 

Sementara dikompirmasi Via WhatsApp pribadinya, sampai berita ini terbit, belum ada balasan.

 

(Eddi s)


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🙏