Demi Kemajuan Sekolah, Kepsek SDN 16 Tanah Abang Gelar Rakor Libatkan Pemdes, Polisi dan Masyarakat 


12 shares

PALI – Sekolah Dasar adalah tempat awal menempa mental anak usia dini, dari sekolah dasar itulah generasi penerus bangsa di didik berbagai ilmu, mulai dari membaca, menulis dan menghitung serta mengenal satu sama lain dan juga bertutur sapa.

Sehebat apapun manusia khususnya di negara Indonesia ini, tak ada yang luput dari mengawali pendidikan dari jenjang SD, bahkan presiden sekalipun bisa jadi seorang pemimpin di awali dari pendidikan dasar terlebih dahulu.

Mengingat betapa pentingnya pendidikan di kehidupan yang di awali dari pendidikan dasar, di situ pula penting tenaga-tenaga yang handal profesional dan memiliki terobosan serta inovatif sehingga dapat melahirkan generasi penerus bangsa sesuai harapan dan cita-cita bangsa.

Photo: Kepala Sekolah Dasar Negeri 16 Tanah Abang Saat rapat koordinasi dengan pemerintah desa Sukaraja, Perwakilan Polsek Tanah Abang dan toko masyarakat

Terkait hal tersebut, Kepala Sekolah Dasar Negeri 16 Tanah Abang, Dico Pransisco, S.Pd menggelar rapat koordinasi program sekolah dengan mengundang beberapa toko dari lintas sektor, mulai dari Kades, Komite, Dewan Pendidik, Kapolsek, dan Tokoh Masyakarat Desa Sukaraja bertempat di SD Negeri 16 Tanah Abang, Desa Sukaraja Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan pada Senin (17/07/2023).

Menurut Keterangan Kepala Sekolah, Dico Pransisco, S.Pd, yang akrab disapa Dico, dia menjelaskan di awal tahun ajaran baru ini pihak SDN 16 Tanah Abang mengajak semua pihak dalam menyusun program sekolah demi kemajuan SDN 16 Tanah Abang.

“Pihak-pihak yang dilibatkan antara lain Kepala Desa Sukaraja, Komite Sekolah, Dewan Pendidik Pali, Kapolsek Tanah Abang, Babinsa, dan Tokoh Masyarakat Desa Sukaraja. Adapun program kerja yang akan diagendakan oleh SDN 16 Tanah Abang pertama Program Kursus komputer Gratis di SDN 16 Tanah Abang yang melibatkan ICMI Pali, Program kedua adalah Program Sekolah Adiwiyata yang nantinya akan melibatkan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pali, Kepala Desa Sukaraja, komite dan semua pihak yang bisa membantu terselenggaranya program tersebut.

Baca juga:  Wisuda Tahfidz Al-Qur'an Tingkat Nasional Pertama di Muara Enim.

Kemudian untuk program yang ketiga adalah Program Kesenian, berupa pengadaan peralatan Marching Band dan Kegiatan membuat anyaman yang dibina langsung oleh Tokoh Masyakarat Desa Sukaraja,”terang Dico.

Lebih lanjut Kepsek SDN 16 Tanah Abang ini menuturkan bahwa pihak sekolah sangat berharap dukungan dan peran serta dari berbagai elemen masyarakat untuk mewujudkan program yang sudah direncanakan, dia juga menjelaskan akan berupaya untuk menyusun program kerja yang memang bermanfaat untuk Peserta Didik SDN 16 Tanah Abang.

Poto tampak depan halaman SDN 16 Tanah Abang, Desa Sukaraja

Rapat koordinasi di SDN 16 Tanah Abang berjalan lancar, Selain Kepala Sekolah dan Tenaga Pengajar tampak hadir Pemerintah Desa Sukaraja Rahim Arwi, SH, Dewan Pendidikan Kabupaten PALI Idris S.Pd, Perwakilan Polsek Tanah Abang, Ketua Komite Ali Mustarman dan perwakilan toko masyarakat Sukaraja Rusdi.

Es.


Like it? Share with your friends!

12 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊