Bupati Matim Buka Bimtek Kader Posyandu, PAUD dan Bina Keluarga Balita

  • Whatsapp

 

Manggarai Timur, NTT//si.com- Bupati Manggarai Timur Agas Andreas, SH.,M.Hum membuka kegiatan bimtek kader posyandu yang berholistik interaktif dengan paud dan kader BKB (Bina Keluarga Balita) tingkat Kabupaten Manggarai Timur.

Kegiatan tersebut, berlangsung di aula hotel Krisna 2 Kembur terhitung sejak Rabu (14/7/2021) hingga Jumat (17/7/2021).

Bupati Matim Agas Andreas, SH.,Hum dalam sambutannya menjelaskan, keberadaan posyandu dengan berbagai kegiatannya selama ini telah terbukti membantu dan menekan masalah-masalah kesehatan di Indonesia termasuk di Kabupaten Manggarai Timur.

Posyandu sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sangat ditentukan oleh keberadaan dan peran kader posyandu, jelasnya.

Kehadiran PAUD, tambah Bupati Agas, sangat membantu untuk melatih mental anak-anak usia dini sebelum mereka memasuki dunia pendidikan yang lebih tinggi.

“Kegiatan posyandu yang holistik adalah revitalisasi posyandu mandiri yang diintegrasikan dengan jenis layanan sosial lainnya secara terpadu”

Dijelasknnya, posyandu yang ideal untuk saat sekarang adalah posyandu yang holistik dan integratif dimana sudah ada kegiatan PAUD dan bina keluarga balita di dalamnya.

“Kegiatan posyandu, bukan semata-mata hanya memeriksa fisik namun dapat melatih mental dan kemampuan dari si anak”.

Bupati Agas menjelaskan, kegiatan posyandu yang holistik dan integratif akan menjawab program kesehatan berbasis masyarakat.

Program posyandu, tambahnya, salah satu inovasi daerah sebagai wujud strategi pemberdayaan yang layak dikedepankan.

“Saya minta agar kegiatan ini bukan sekedar acara rutin yang harus dilaksanakan. Lebih dari itu agar para kader dapat saling memotivasi dan berbagi pengalaman untuk memperkaya diri. Sehingga akan membawa dampak positif bagi peningkatan kinerja posyandu di tempatnya masing-masing”, harapnya.

Terpantau, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP-PKK Matim Ny. Theresia Wisang Agas, Wakil ketua TP-PKK Matim Ny. Aleksandrina Anggal, Kadis DPMD Matim Gaspar Nanggar, para kader posyandu, para tutur paut dan Kader Bina Keluarga Balita.

Demikian Realease yang diterima media ini melalui pesan WhatsApp pada Kamis (14/07/2021) pukul 18.43 WITA dari Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Manggarai Timur, Jefri Haryanto.

Berita : Dody Pan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *