Buka Sosialisasi Manajemen Risiko, Helldy Tegaskan Ingin Bangun Kualitas dan Kredibilitas ASN


 

Cilegon//SI.com- Diskominfo – Pemerintah Kota Cilegon menggelar acara Sosialisasi Manajemen Risiko bersama Perwakilan BPKP Provinsi Banten dengan tema “Penerapan Manajemen Risiko sebagai Upaya Pencapaian Tujuan Pembangunan Pemerintah Daerah Kota Cilegon” berlokasi di Aula Setda II Kota Cilegon, Rabu (16/03).

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian dalam sambutannya mengatakan bahwa sosialisasi manajemen risiko ini merupakan pertemuan yang dilaksanakan dalam rangka membangun kualitas dan kredibilitas ASN di Pemerintah Kota Cilegon. “Pertemuan ini tentunya masih dalam rangka membangun kualitas dan kredibilitas Pemerintah Kota Cilegon,” katanya.

Lebih lanjut, Helldy menyampaikan bahwa sosialisasi ini dilakukan berdasarkan Peraturan Menpan RB Nomor 88 Tahun 2021. “Sosialisasi ini dilakukan berdasarkan Permenpan RB Nomor 88 Tahun 2021 Tentang Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah bahwa Pelaksanaan evaluasi AKIP secara umum bertujuan untuk mengetahui sejauh mana AKIP dilaksanakan dalam mendorong peningkatan pencapaian kinerja yang tepat sasaran dan berorientasi hasil pada Instansi Pemerintah,” tuturnya.

“Dalam hal ini, persoalan SAKIP bukan semata persoalan Setda, Inspektorat dan Bappeda, akan tetapi persoalan kita semua dimulai dari perencanaan dan evaluasi capaian kerja, oleh karena itu setiap stakeholder dalam SAKIP harus cermat menghadapi hasil evaluasi yang sudah ada, atau mungkin pertimbangkan dari AKIP,” sambungnya lagi.

Di akhir sambutannya, Helldy berharap agar seluruh OPD dapat melakukan manajemen risiko dengan baik. “Diharapkan kepada seluruh OPD agar dapat melakukan manajamen risiko dengan baik,” tutupnya.(L30)


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berkarya Dewek