BNNK, PPA Dan Kasat Res Narkoba Muara Enim Sosialisasikan Bahaya Narkoba Di Rambang Niru


Muara Enim // Sosialiasi dan penyuluhan dari Dinas perlindungan perempuan dan anak kabupaten muara enim, Satres Narkoba Muara Enim dan BNNK Muara enim, dengan tema Perlindungan anak dan bahaya narkoba* di Aula kecamatan Rambang Niru kabupaten Muara Enim, Rabu pagi (9 Agustus 2023).

Adapun yang hadir sebagai Narasumber dalam kegiatan tersebut Kasat Res Narkoba Polres Muara Enim AKP Darmanson, SH., MH. Penyuluh Narkoba Ahli Pertama dari BNNK Muara Enim Widya Arsita, SkM. Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak Ibu Rina Evianti, A.MG, SKM, M. Kes.

Kegiatan sosialisasi yang di buka langsung oleh Kabid Perlindungan Perempuan dan anak Ibu Rina Evianti, A.MG, SKM, M. Kes. sosialiasi perlindungan anak dan bahaya narkoba tersebut diselenggarakan oleh dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kabupaten Muara Enim merespon usulan masyarakat pada saat musrenbang Kecamatan yang dihadiri oleh kurang lebih 50 orang yang terdiri dari Perangkat Desa setempat, pemuka agama, Aktivis dari Desa setempat dan Forum Anak Kecamatan Rambang Niru, selanjutnya dilakukan materi oleh narasumber Kasat Res Narkoba Polres Muara Enim AKP Darmanson, SH., MH,dengan tema pembuktian dalam tindak pidana narkotika dan ditambahkan penyampaian kesepakatan bersama terkait larangan untuk kegiatan hiburan malam bagi masyarakat.

Dengan adanya kegiatan Sosialiasi perlindungan anak dan bahaya narkoba yang di lakukan BNNK Muara Enim bekerja sama dengan Polres Muara Enim dengan maksud tujuan dapat membuka atau menambah pengetahuan dan wawasan masyarakat tentang bahaya narkotika dan larangan hiburan malam pungkasnya, lebih lanjut saat bincang-bincang kami dengan kasat res narkoba, beliau menuturkan 50 persen lebih lapas kelas IIB di kabupaten Muara Enim adalah karena penyalahgunaan narkoba.

Baca juga:  TMMD ke-116 Kodim 1503/Tual Capai Hasil Memuaskan

Laporan: Nuramin Jafar
Published; Rendi


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JANGAN COFAS NANTI JADI KEBIASAAN