Ayoooo…… !!! Ngopi Manis Bersama Camat Mancak


 

Serang Mancak//SI.com- Erwin Saifulloh, S.Ip, begitu dilantik jadi Camat Mancak langsung Gas Pol, gebrakan nya langsung melakukan konsolidasi dan pembenahan di dalam jajarannya, hal ini dilakukan untuk menciptakan kondusifitas dan sinergitas aparatur pemerintahan Kecamatan Mancak, tujuannya agar aparatnya berdedikasi sebagai aparatur sipil negara dan bekerja sesuai dengan tupoksinya, ikhlas dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat mancak, selanjutnya Erwin menganggap penting untuk melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan Muspika ( Kapolsek/Danramil) serta seluruh elemen masyarakat dalam rangka membangun Mancak, yang jadi Ikon Erwin saat ini Ayooo !!! ” Ngopi Manis ” Ngobrol Pintar Mancak Istimewa ” ( Ngobrol Pintar Mancak Istimewa ), mengawali obrolan dengan awak media di ruang kerjanya, Jumat,10/6/2022.

Dijelaskan, Erwin ” Mancak yang secara demografis memiliki wilayah yang cukup luas dengan jumlah desa ada 14, dan potensi yang ada di wilayah Kecamatan Mancak akan jadi perhatiannya.

Contohnya Potensi Wisata. Sektor pariwisata sangat berperan dalam menunjang pembangunan di Kecamatan Mancak. Dilihat dari potensi alam, kebudayaan dan adat istiadat Kecamatan Mancak memiliki potensi dan objek wisata meliputi: Wisata alam antara lain: Objek wisata Lembah Bukit Hijau / LBH Mancak, Sumber Air Panas di Desa Cikedung. Situs Tapak Kabayan di desa Ciwarna, tempat-tempat ziarah para syeh Mancak, “paparnya.

Lanjut Erwin” potensi seperti Wisata Pegunungan dan Cagar Alam Rawa Dano Hutan rawa ini tampil alami, jika dilihat dari arah panenjauan Luwuk, rawa atau danau ini merupakan kepundan gunung berapi yang sudah mati kemudian berubah menjadi danau dan berubah lagi menjadi rawa rawa Karena itulah disebut Rawa Dano.

Potensi Flora, di Kecamatan Mancak terkenal sebagai sentra Kelapa, Melinjo, dan Durian. Hasil lainnya seperti Pisang, Mangga, Kecapi, Rambutan, Jambu Air, Jambu Batu, Salak, Nanas, Pepaya, Kacang Tanah, Ubi Jalar, Singkong dan lain-lain. Perkebunan rakyat antara lain Kelapa, Kopi, Cengkih, Lada, Jambumete, yang harus dikembangkan, “Pungkas Erwin. ( L30 )


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berkarya Dewek