Sampaikan Ucapan Turut Prihatin, Kadin PMD dan Camat Datangi Korban Kebakaran di Curup


10 shares

Tanah Abang, PALI – 7 Juli 2024 – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Edy Irwan, SE, M.Si, didampingi oleh Camat Tanah Abang, H Darmawan, SH, Sekcam Mustar Alimin , SH dan Kepala Desa Curup Muhammad Tisar mengunjungi keluarga korban kebakaran yang sedang mengungsi di Desa Curup, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI, pada Minggu malam.

Di hadapan keluarga korban kebakaran, Edy Irwan mewakili pemerintah kabupaten PALI menyampaikan turut berdukacita sembari mendoakan agar keluarga yang tertimpa musibah senantiasa bersabar.

“Kedatangan kita lebih kepada menghibur keluarga yang tenga berduka dilanda musibah, kita berdoa semoga saudara kita diberi kesabaran dan ketabahan atas musibah ini, dan digantikan yang lebih baik oleh Allah SWT,”ucap Edy Irwan kepada awak media ini.

Hal serupa disampaikan Camat Tanah Abang, H Darmawan, SH, Camat menyampaikan janji Allah itu pasti, ketika Allah berkehendak musibah tiada satupun mahkluk dapat menghindari nya. Camat berharap keluarga korban tetap tabah menerima cobaan ini, seraya meyakinkan bahwa dibalik musibah ada hikmahnya.

Foto: Kadin PMD kabupaten Pali bersama Camat Tanah Abang Sambangi keluarga Korban Kebakaran di Pengungsian Desa Curup, pada Minggu malam, 7 Juli 2024.

“Kami sangat prihatin dengan kejadian ini, namun yakinlah dibalik musibah ini pasti ada hikmahnya, kita doakan semoga Allah gantikan yang lebih baik lagi dimasa mendatang,”ungkapnya.

Adapun Kronologi Kejadian Kebakaran:

Pada Minggu, 7 Juli 2024, sekitar pukul 14.00 WIB, warga Desa Curup dikejutkan oleh kebakaran yang menghanguskan rumah milik Aldi bin Saparudin (32), yang berada di Dusun II. Menurut keterangan saksi, yang merupakan tetangga korban, ia melihat asap tebal keluar dari rumah Aldi dan segera bergegas untuk memeriksa.

Tetangga mendapati api sudah berkobar besar di kamar bagian kiri rumah Aldi. Dengan cepat, ia memanggil tetangga lainnya untuk membantu memadamkan api. Namun sayangnya, karena rumah tersebut sebagian besar terbuat dari kayu, api dengan cepat menjalar menyebabkan kerusakan yang lebih luas.

Baca juga:  Purna Paskibraka Indonesia Muara Enim Gelar Rakor, Muskab Ke |||
Foto: Si jago merah hanguskan Rumah Aldi di Desa Curup Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI pada Minggu 7 Juli pukul 14:00

Para warga bersama-sama berusaha memadamkan api sebelum tim pemadam kebakaran tiba di lokasi. Berkat kerjasama yang cepat dan tanggap, api berhasil dipadamkan meski sudah menyebabkan kerugian material yang cukup besar, masih beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini. (***).


Like it? Share with your friends!

10 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊