3 Organisasi Konstruksi Muara Enim Gelar Rapat Koordinasi


Muara Enim – Proses penyelenggaraan kegiatan lelang pengadaan barang dan Jasa konstruksi di Kabupaten Muara Enim tahun 2023. Sebelumnya sempat menuai kritik lantaran prosesnya terkesan lamban.

Hal tersebut diungkapkan oleh beberapa pengurus Organisasi asosiasi Kontraktor di kabupaten Muara Enim.

menyikapi hal itu para kontraktor yang tergabung dalam 3 organisasi berbeda di Muara Enim gapensi, gapeksindo dan askosnas melaksanakan rapat koordinasi, pada Senin, 26 Juni 2023 bertempat di kantor DPC askosnas kabupaten Muara Enim.

Menurut Imam Mahmudi selaku ketua organisasi gapensi Muara Enim. “dari hasil rapat koordinasi yang disepakati bersama, menghasilkan beberapa kesepakatan.
Pertama, kita mengapresiasi kepada Pemkab Muara Enim yang pada akhirnya dapat membuat kebijakan menyelenggarakan proses kegiatan pengadaan barang dan jasa, walaupun kebijakan tersebut terkesan lambat untuk proses turun nya.

Kedua, mempertanyakan Kembali arah kebijakan dan keberpihakan PLT Bupati Muara Enim bersama dinas PU-PR ke pengusaha mikro kecil dan menengah, dalam hal ini kontraktor lokal kabupaten Muara Enim. Sesuai dengan komitmen stamen PLT Bupati Muara Enim pada saat awal dirinya dilantik sebagai PLT Bupati Muara Enim, menyatakan komitmen akan memprioritaskan kontraktor lokal dan mengedepankan koordinasi untuk kabupaten Muara Enim lebih baik.

Ketiga. “pengurus dan anggota asosiasi akan turut serta mengawal proses pengadaan barang dan jasa tahun 2023. khususnya lelang dinas PU-PR tahap pertama diunit layanan pengadaan (ULP) kabupaten Muara Enim. Ucap Mas Imam

“Kami selaku anggota asosiasi jasa konstruksi sepakat. baik gapensi, askosnas dan gapeksindo tetap solid dan selanjutnya menunggu petunjuk dan arahan pimpinan asosiasi dalam menyikapi berbagai pengadaan barang dan jasa di kabupaten Muara Enim.” Imbuhnya

Sementara itu, ditambahkan juga Sapuan, salah satu pengurus gapensi. dirinya bersama rekan-rekan kontraktor lainnya siap ikut keputusan rapat koordinasi bersama sesuai petunjuk dan arahan atas kebijakan asosiasi yang ada di kabupaten Muara Enim. “Kami berharap kebijakan tersebut tentunya berpihak kepada rekan-rekan kontraktor lokal. Kami akan pertanyakan hal tersebut langsung ke PLT Bupati Muara Enim. “Ungkapnya.

Baca juga:  DKSS Akan Mengadakan MusDa Sekaligus Pemilihan Ketua Baru Periode 2023-2028

Lebih lanjut dikatakan Maskar (bewok) salah satu anggota askosnas Muara Enim. “dirinya mengajak untuk seluruh rekan-rekan askosnas, gapensi, dan gapeksindo untuk satu suara dan hadir bersama-sama besok di kantor ULP Muara Enim. Selasa, 27 JUNI 2023.

“Turut Memonitor jalanya proses lelang. Ayo besok datang sama-sama kita ramaikan. “Tuturnya saat selesai mengikuti rapat kordinasi.

Laporan/Ril
Published; Rendi


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🙏