Warga Matim Melakukan Aksi Penanaman Pohon Pisang Di Badan Jalan.

  • Whatsapp

 

Manggarai Timur, NTT//si.com– Warga Kampung Golo Kaca dan Cambir Kelurahan Rana Loba, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa (18/05/2021) melakukan aksi protes dengan menanam pohon pisang dibadan jalan, sebagai bentuk kekecewaan mereka terhadap Pemerintah Matim.

Warga dari kedua kampung tersebut, melakukan aksi itu karena Pemerintah Manggarai Timur (Matim) dinilai masabodoh dengan kondisi jalan yang menghubungkan Kecamatan Borong dengan Kecamatan Kota Komba.

Ino Jemeo, salah satu warga Desa Cambir menjelaskan aksi penanaman pohon pisang tersebut sebagai bentuk ketidakpuasan warga terhadap jalan jelek yang hingga kini tak kunjung diperbaiki.

“Kami berharap dengan aksi ini pemerintah Manggarai Timur (Matim) bisa membuka mata agar secepatnya dilakukan perbaikan”, Ujar Ino

Lebih lanjut Ino menjelaskan pihaknya sering melihat pengendara sepeda motor jatuh dijalan tersebut, akibat kondisi jalan yang rusak.

“Pemkab Matim harusnya malu karena jalur ini tepat berada diwilayah perkotaan. Jadi, saya minta agar secepatnya dilakukan perbaikan”, Lanjut Ino

Aksi protes yang dilakukan itu, disambut baik oleh para Sopir angkutan Pedesaan dan pengguna jalan lainnya.

Arnold salah satu Sopir angkutan Pedesaan mengapresiasi atas aksi yang dilakukan oleh sejumlah warga tersebut.

“Saya sangat mendukung aksi penanaman pohon pisang oleh Warga Golo Kaca dan Cambir ini. Karena kami sangat merasakan sekali betapa susahnya saat melintas dijalur ini”, Jelas Arnold

Arnold juga berharap, agar Pemerintah Manggarai Timur (Matim) segera menanggapi aksi yang dilakukan Warga dan segera melakukan perbaikan pada jalan tersebut dengan panjang sekitar 700 Meter itu.

Penulis: Dody Pan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *