Wabup Heri Pastikan Bahwa Pemerintah Akan Melakukan Eliminasi Terhadap Hewan Liar (Anjing)


 

Ruteng, NTT//si.com- Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut SH, memastikan akan melakukan eliminasi terhadap hewan liar (Anjing) yang meresahkan masyarakat.

Eliminasi tersebut dilakukan guna untuk mencegah penyebaran Virus Rabies melalui gigitan anjing, oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Manggarai mengambil sikap agar dalam waktu dekat akan dilakukan eliminasi terhadap hewan (Anjing) peliharaan terutama anjing-anjing yang masih berkeliaran.

Hal itu disampaikan Wabup Heri pada Kamis (24/06/2021) saat mengunjugi 7 orang anak di Ruteng yang menjadi korban gigitan Anjing beberapa waktu lalu.

Wabup Heri berharap, agar sebelum melakukan eliminasi pihak Kecamatan dan Pihak Kelurahan/Desa harus malakukan sosialisasi secara aktif kepada masyarakat terlebih kepada para pemilik hewan (Anjing) peliharaan.

“Untuk menjaga keselamatan banyak orang tidak bisa tidak di eliminasi”, Tegas Wabup Heri

Wabup Heri juga menghimbau kepada orang tua agar menjadikan peristiwa gigitan anjing beberapa waktu lalu sebagai pelajaran untuk kita semua dan senantiasa mendampingi anak-anak saat berada diluar rumah.

Berita : Dody Pan


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berkarya Dewek