Untuk Keduakalinya PT TeL Adakan Giat Bersih-Bersih di Lingkungan Sekolah Kecamatan EPD


Muara Enim//SI.Com–, Untuk kedua kalinya dalam tahun 2022 PT. Tanjungenim Lestari mengadakan kembali kegiatan Volunteer Bersih-bersih di Lingkungan Sekolah dengan cara gotong royong bersama pihak sekolah di wilayah kerja operasional perusahaan.

Kegiatan gotong-royong kali ini diikuti oleh lebih dari 200 orang peserta di Sekolah Dasar Negeri 1 dan SDN 2 Kecamatan Empat Petulai Dangku (EPD) yang berlokasi di desa Banuayu,

Foto saat kegiatan bersih-bersih di lingkungan sekolah di kecamatan EPD

Dalam kegiatan gotong royong bersih-bersih itu tampak hadir perwakilan Manajemen prusahaan PT.TeL beserta Karyawan dan Perangkat Desa Banuayu, juga diikuti dewan guru dan murid Yayasan PT TeL, serta murid dari SDN 1 dan SDN 2 EPD. Pada Rabu pagi (23/11/2022)

Uniknya lagi kegiatan gotong royong bersih-bersih itu pihak Manajemen prusahaan PT TeL dikejutkan dengan sambutan berupa penampilan drum-band, tari tradisional dan nyanyian dari para murid SDN 1.

Pada kesempatan ini perwakilan dari PT TeL Amrodji menyampaikan terima kasih nya dan dia berharap ini bisa diterapkan dan dikerjakan secara terus menerus demi menjaga kebersihan dan kelestarian alam dan lingkungan,

“Semoga kegiatan ini bisa terus diterapkan oleh semua orang untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekitar kita, karena kebersihan merupakan bagian dari iman,” Ujar Amrodji selaku manajement PT TeL.

Foto anak sekolah yang ikut gotong royong bersih-bersih

Menurut nya kegiatan ini seiring dengan kebiasaan/budaya Jepang selaku pemilik perusahaan yang terkenal dengan 3S yaitu Seiri (Ringkas), Seiton (Rapi), Seiso (Resik) yang sudah diterapkan dilingkungan prusahaan dimana karyawan pun telah rutin melakukan 3S setiap harinya di lingkungan kantor sebelum memulai aktivitas kerja.

“Kami tidak bermaksud menyuruh anak-anak untuk memungut sampah, Namun, kami bermaksud supaya mereka yang berpartisipasi menjadi orang yang terbiasa menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan nantinya,” tambah Amrodji,

Baca juga:  HUT RI ke 77, Desa Pulau Kemuning Adakan¬† Lomba Trail Adventure

Oleh karena itu, Sambung Amrodji, “Dikesempatan ini mari bersama-sama kita tunjukkan bukan hanya budaya negara jepang saja yang cinta akan kebersihan, tetapi masyarakat kita juga cinta akan kebersihan itu, dan ingin menularkan kebiasaan baik tersebut ke desa-desa yang berada di sekitar Tel, dengan dimulai dari sekolah-sekolah sekitar.” tutup dia.

Foto Pihak Perusahaan PT TeL bersama anak didik saat gotong royong bersih-bersih

Dari pantauan awak media acara gotong royong dimulai dengan berjalan kaki menyelusuri jalan sambil memungut sampah, terutama sampah plastik sampai ke SDN 2 EPD. Semua siswa-siswi dari SDN 1 dan SDN 2 sangat antusias mengikuti kegiatan ini bersama-sama.

Menurut peserta kegiatan gotong royong bersih-bersih, Total sampah plastik yang berhasil dikumpulkan kurang lebih sekitar 12 x 50 liter atau 600 lt.

 

Sumber Berita Humas media, Editor Nuramin Jafar


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berkarya Dewek