The Power Emak-Emak Ajak IWO PALI Galang Dana Untuk Ahmad Kuliah ke Kairo Mesir

  • Whatsapp

PALI//SI.Com–,Ibu-ibu yang menamakan dirinya The Power Emak-Emak menyambangi Sekretariat Ikatan Wartawan Online (IWO) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) jalan Merdeka Km 5 Golf Handayani Mulya kecamatan Talang Ubi, Minggu (24/10).

Pedagang tenar Pasar Baru Pendopo Erlina Dalimonte mengatakan tujuannya menemui Ketua IWO PALI mengajak menggalang dana untuk membantu Ahmad Khoiri Lubis yang terancam batal berangkat kuliah ke luar negeri.

“Saya merasa terpanggil dengan berita yang dalam beberapa hari ini viral di media sosial,” kata dia saat dibincangi.

Perempuan yang akrab disapah Lina itu menuturkan, sudah sepantasnya sesama umat manusia saling tolong-menolong. Dia sangat merasakan apa yang dirasakan oleh Ahmad saat ini karena anaknya juga baru saja berangkat kuliah di Turki.

Selain itu, dia menjelaskan, bahwa selain sama-sama berasal dari Pasar Baru dirinya satu suku dengan Ahmad yaitu suku Batak.

Senada dengan Sinta Handayani, aktivis desa asal Sungai Baung berniat mendedikasikan dirinya untuk membantu penggalangan dana.

“Walaupun saya suku berbeda tetapi saya satu daerah dan satu agama, jadi apapun itu saya siap berjuang membantu keberangkatan Ahmad sekolah di Al-Azhar Kairo Mesir,” terang dia.

Bersamaan, Lina dan Sinta menyebut, mereka sangat kecewa dengan pihak-pihak terkait yang sampai saat masih bergeming dengan persoalan Ahmad.

Diwaktu yang sama, Ketua IWO PALI mengatakan sangat mengapresiasi niat baik emak-emak yang terpanggil untuk membantu Ahmad yang berjuang sendirian demi mencapai tujuannya mendalami ilmu agama di tempat Ustad Abdul Somad menimbah ilmu.

“Kami IWO PALI siap bersinergi dengan emak-emak, atas se-izin Allah SWT kita berangkatkan Ahmad ke Kairo Mesir,” ujar Efran.

Kesimpulan diskusi The Power Emak-Emak bersama IWO PALI penggalangan dana akan digelar tanggal 28 Oktober 2021. Pagi menjelang tengah hari penggalangan dana akan dilaksanakan di Pasar Baru Pendopo, siang menjelang sore akan digelar di Simpang Lima Talang Ubi.

The Power Emak-Emak dan IWO PALI berharap kepada semua pihak-pihak terkait dan seluruh lapisan masyarakat terbuka pintu hati untuk mengulurkan bantuannya.

Diberitakan sebelumnya, Ahmad Khoiri Lubis warga Pasar Baru Pendopo membutuhkan uang 30 juta rupiah untuk keberangkatannya kuliah di Universitas Al-Azar Kairo Mesir tanggal 30 Oktober 2021 nanti. Jika ada yang terketuk hatinya untuk membantu, bisa Kirimkan donasi anda melalui Bank Mandiri

Nomor : 112 001 7907 499 atas nama Ahmad Khoiri Lubis.

Atau bisa hubungi langsung

Contact Person :

1. Ahmad Khoiri Lubis : 0822 8048 5875

2. Erlina Dalimonte : 0851 6181 9762

3. Sinta Handayani : 0812 7150 4920

Laporan : IWO PALI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *