SPBU Mena Ruteng, Ludes Terbakar.

  • Whatsapp

 

Ruteng, NTT//si.com– Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 54.865.09 yang berlokasi di Mena Kelurahan Compang Tuke, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ludes terbakar pada Senin (10/05/2021) sekitar pukul 11.00 WITA.

Warga sekitar dan sejumlah petugas SPBU bahu membahu berupaya untuk memadamkan api dengan kelengkapan seadanya.

Pantauan si.com dilokasi kejadian dua unit sepeda motor hangus terbakar dan satu get pom bensin bagian depan hingga atap juga hangus terbakar.

Nul 35 Tahun yang memiliki stand sayur diseberang jalan tepatnya didepan SPBU Mena menerangkan, bahwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 11.00 WITA. “Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran yang terjadi”, Terang Nul

“Kami kaget saja, karena tiba-tiba pengantre bensin berhamburan keluar, dan api begitu cepat merembes ke bagian atap SPBU asap hitam yang mengepul”, Ujar Nul

Terlihat beberapa warga setempat menggunakan peralatan seadanya untuk memadamkan kobaran api.

Sementara itu, sejumlah mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi kejadian setelah api sudah berhasil dipadamkan oleh warga setempat dan sejumlah petugas SPBU.

Beberapa pegawai dan operator SPBU yang sempat dimintai keterangan oleh sejumlah wartawan, enggan memberikan komentar. Salah seorang operator yang terlihat pada saat pengisian bensin, juga enggan memberikan keterangan.

“Mengerti koe di ta deh, asi koe di wawancara (Mengerti sedikit kah, Jangan dulu wawancara)”, Kata oprator itu mengelak sambil berjalan cepat dan langsung menghilang.

Pantauan si.com akibat peristiwa kebakaran itu, akses jalan Ruteng-Labuan Bajo sempat lumpuh selama beberapa jam. Petugas Kepolisian Polres Manggarai masih mendalami penyebab kebakaran tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut.

Penulis: Dody Pan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *