Sejumlah Warga Kecewa Dengan Kwalitas Pekerjaan Bangunan Puskesmas Iteng

  • Whatsapp

Iteng, NTT//si.com-Sejumlah warga Satar Mese menyatakan kekecewaannya ketika menyaksikan dari dekat bangunan Puskesmas ruang rawat inap Iteng, Kecamatan Satar Mese-Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur, karena kualitasnya jauh dari yang diharapkan bahkan terkesan asal jadi.

Pada Jumat (19/03/2021) gedung Puskesmas megah tersebut diresmikan oleh wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut, bersamaan dengan pengresmian Puskesmas Langgo, di Desa Langgo, masih di wilayah kecamatan yang sama.

Pengresmian dua Puskesmas di kecamatan Satar Mese tersebut dilakukan di sela-sela pembukaan Musrenbang tingkat Kecamatan Satar Mese untuk rencana kerja pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Manggarai tahun 2022.

 

Saat Wabup Heri Ngabut yang didampingi sejumlah pejabat Pemkab Manggarai meninjau bangunan Puskesmas tersebut, hadir juga sejumlah warga, selain dari unsur Forkompicam Satar Mese.

Menyaksikan bagian luar dan dalam bangunan bernilai lebih dari Rp 7 miliar tersebut, warga menyatakan kekecewaannya karena kualitas hasil pekerjaannya jauh dari yang diharapkan.

Beberapa pekerjaan yang mengecewakan sejumlah warga tersebut seperti pekerjaan plester dinding yang tidak rata dan ada beberapa bagian yang tidak diplester.

Selain itu ada pekerjaan acian vertical dinding yang tidak tajam.

Kanisius Nggaur, salah satu warga Desa Iteng, Satar Mese kepada wartawan menyatakan kekecawaannya. “Ini bangunan yang mahal tetapi kerjanya sungguh mengecewakan,” katanya yang diiyakan oleh warga lain.

Menurutnya, pekerjaan plesteran Gedung itu disebutnya, asal jadi, tidak sempurna sebagaimana sebuah bangunan Gedung dikerjakan. “Seharusnya bangunan ini belum bisa diresmikan,” ungkapnya.

Pantauan awak Media si.com, tidak hanya pekerjaan pleseteran yang tidak merata. Di bagian luar Gedung, khususnya di bagian pelataran yang dipasang paving blok, kondisinya tidak rata atau bergelombang.

Selain itu, masih ada tumpukan sisa material bangunan yang belum di bersihkan, baik di atas pelataran yang dipasang paving blok maupun di sisi barat bangunan.

Perintah Segera Bereskan Saat meninjau Gedung tersebut, Wabup Heri Ngabut menemukan sejumlah kerusakan, diantaranya adalah sebuah jendela di lantai dua yang kacanya pecah.

Wakil bupati Manggarai, Heri Ngabut, perintahkan Plt. Kadis Kesehatan Kabupaten Manggarai agar kontraktor segera bereskan semua kerusakan, termasuk pekerjaan yang belum beres di Puskesmas rawat inap Iteng.

“Segera perintahkan kontraktornya untuk bereskan segala yang kurang dan rusak,” kata Wabup Heri Ngabut kepada Plt. Kadis Kesehatan Kabupaten Manggarai, Nobertus Burhanus.

 

Berita: Dody Pan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *