Satu Unit Rumah Ludes Dilalap Sijago Merah Di Bukit Agung


107 shares

Muara Enim//SI.com.Satu unit rumah ludes dilalap sijago merah sekitar pukul 11.00 wib di RT. 03 Dusun II Desa Keban Agung milik Tamrin (rumah budal) diduga kerugian sekitar 150juta, 1 unit kendaraan roda dua merk honda revo ditambah 1 unit rumah hangus terbakar semua dan duga sementara, api berasal dari aliran listrik terjadi arus pendek, kejadian tersebut di Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumsel. Minggu, 20/02/2022.

Dalam pantauan awak media ditempat kejadian sempat bincang-bincang dengan Kadus II Bukit agung Rian mengatakan, kejadian tersebut sekitar pukul 11.10 wib dengan dibantu 4 unit mobil pemadam kebakaran dari PT. BA, PT. Pama dan milik Pemda Muara Enim sehingga api dapat dipadamkan sekitar pukul 12.05 Wib,” ujarnya.

Lanjutnya,” untuk kerugian material diperkirakan 150juta serta 1 unit kendaraan roda dua merk Honda Revo, sedangkan rumah hanya tinggal puing-puing tak bisa dimanfaatkan lagi,” ungkapnya.

Masih dari Rian,” asal api diduga sementara dari aliran listrik yang terjadi arus pendek sehingga menyambar bangunan rumah yang terbuat dari papan,” tuturnya.

Salah satu warga disekitar, yang tidak mau disebutkan namanya menuturkan,” saat saya melihat bahwa api tersebut sudah membumbung tinggi dan tidak tau asal api tersebut,” ucapnya.

Menurut keterangan dari Holisah selaku saudara kandung Tamrin juga mengungkapkan,” bahwa Tamrin itu saudara saya, sudah berusia 64 tahun dan pensiun dini dari PT. BA karena kondisi kurang sehat (disabilitas), sedangkan saudara saya (Tamrin) tinggal sendirian dirumah orang tua kita (siti sainah almh) dan ikut anaknya juga tidak mau,” katanya.

Sementara dari Dinas Sosial Muara Enim Ari mengungkapkan, kami dari Dinas Sosial untuk mendata sipemilik rumah atau korban, katanya nanti akan disuplay bantuan sembako bagi yang terkena musibah kebakaran dan ini merupakan kepedulian Pemerintah Kabupaten Muara Enim, ungkapnya. (MU/SI)


Like it? Share with your friends!

107 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.