Sarang Tawon Dirumah Warga Desa Harapan jaya Berhasil Dievakuasi Damkar PALI.


127 shares

PALI//SI.Com–Sejumlah anggota Dinas Penanggulangan bencana kebakaran (DAMKAR) Kabupaten PALI berhasil mengevakuasi sarang tawon di rumah Nasri warga Desa Harapan Jaya Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) provinsi sumatera selatan (Sum-sel) Jum’at (19/02/2021).

Tidak perlu waktu lama, Crew Damkar Pali berhasil mengevakuasi sarang tawon yang menjadi keluhan dan pemicu ketakutan warga penghuni rumah tersebut.

Adapun beberapa anggota DAMKAR Pali yang bertugas mengevakuasi sarang tawon tersebut, dipimpin komandan regu (Danru) Angga, beserta crew lainnya, dan menggunakan peralatan 1 unit mobil Damkar dan Alat pelindung diri,(APD) baju tertutup anti tawon.

Kepala Desa Harapan jaya Merianto saat dikonfirmasi awak media ini mengatakan, sangat kagum dengan kegigihan dan keterampilan Crew Damkar Pali dalam mengevaluasi sarang tawon, dan beliau mengucapkan terimakasih sudah melepaskan ketakutan serta membebaskan warganya dari ancaman bahaya.

” Saya selaku Pemerintah Desa mengucapkan terimakasih banyak kepada Crew Damkar Pali terkhusus Danru dan kawan-kawan yang hari ini suda bersusah paya membantu mengevakuasi sarang tawon, di rumah warga saya. Sebenarnya cukup sulit untuk membunuh tawon yang begitu banyak tapi Alhamdulillah dengan keahlian dan keterampilan nya pihak Damkar Pali bisa berhasil melakukan hal tersebut, sehingga Nasri yang punya rumah merasa nyaman dan aman.”ungkap Kades.

Ditempat terpisah, ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pali Junaidi Anwar SE, juga mengapresiasi kinerja Crew Damkar, dan ia mengucapkan terimakasih atas pedulinya terhadap keselamatan dan kenyamanan masyarakat.

“Trimakasih kepada Crew Damkar yang sangat peduli terhadap keselamatan dan kenyamanan masyarakat. Semogah dengan dievaluasinya sarang tawon tersebut, masyarakat merasa aman dan tenang.

Sukses buat personil Damkar dan tetap semangat.” Ucap Junaidi Anwar

 

(Yoga DS)


Like it? Share with your friends!

127 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *