Realisasi Penyaluran Kompensasi Dari PT KTI Di Pertanyakan


Serang, SI.com,- PT. Krakatau Tirta Industri, Kamis, 24, Februari 2022, telah memberikan 480 Paket Sembako dan Dana Konpensasi untuk warga Desa Umbul Tanjung, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang Banten.

Kegiatan penyerahan bantuan di laksanakan di kantor sekretariat KOMPPAS, dengan dihadiri oleh Anggota Koramil dan Anggota Polsek Cinangka.

Pada kesempatan itu H.Saepullah, mewakili pihak perusahaan PT. Krakatau Tirta Industri, yang menyerahkan bantuan yang langsung diserahterimakan kepada Ahmad Rifa’i Ketua KOMPPAS, yang bertindak untuk dan atas nama warga masyarakat Desa Umbul Tanjung, dan Berita acaranya di tandatangani juga oleh H.Nana sebagai Ketua BPD Desa Umbul Tanjung.

Point’ yang dipertanyakan media, kepada pihak KOMPPAS, yaitu data riil dan pertanggungjawaban realisasi penyaluran dana Konpensasi kepada warga sebagaimana yang sudah di akomodir oleh pihak perusahaan PT. Krakatau Tirta Industri, yaitu sebagai berikut :

1. Data warga yang menerima ganti rugi / Konpensasi untuk anggaran Tikar, 50 Lembar x Rp. 150.000,- = Rp. 7.500.000,
2. Data warga yang menerima ganti rugi / Konpensasi untuk anggaran Pakaian : 75 stel. x Rp. 120.000,- = Rp. 9.000.000,-
3. Data warga yang menerima ganti rugi / Konpensasi untuk anggaran, Ikan Asin 120 Kg x Rp. 50.000,- = Rp. 6.000.000,-
4. Data warga yang menerima ganti rugi / Konpensasi untuk anggaran Perabotan 25 KK X Rp. 50.000,- = Rp. 1.250.000,-
5. Data warga yang menerima ganti rugi / Konpensasi untuk anggaran Pengobatan 5 Orang X Rp. 100.000,- Rp. 500.000,-
6. Data warga yang menerima ganti rugi / Konpensasi untuk anggaran Nelayan 30 orang X Rp. 200.000. = Rp. 6.000.000,-
7. Apa saja kegiatan masyarakat dengan Anggaran Rp. 30.000.000,- tersebut ?

Ahmad Rifa’i, Ketua KOMPPAS, belum bisa memberikan keterangan saat dihubungi media lewat telpon selulernya sedang tidak aktif.

Baca juga:  Wabup Buka Seminar Nasional Keluarga Bebas Stunting

Berkaitan dengan realisasi penyaluran bantuan kepada masyarakat, Iwan Sekretaris KOMPPAS, dalam WhatsAppnya [2/3 17:29] Terkait persoalan ini kami selaku dari anggota komppas.ketika pembagian sembako dan lain lain pun transparan.kenapa kawan kawan tidak mengawal, jika memang ranah ini kawan kawan mengawal dari awal hingga akhir, jadi jika terkait pendataan, maka silahkan datang ke sekretariat atau hubungi ketua komppas dan atau Bu bayi.
Yah intinya kami dan masyarakat tidak bermasalah, jadi mohon ini jgn di permasalahkan seolah ini ada permasalahan baru, jka mau atau ingin tahu, kawan kawan pun pasti tahu kapan itu di bagikan kapan itu di retribusi kan.

Kepada awak media Khutbi, Kepala Desa Umbul Tanjung, menjelaskan berkaitan dengan bantuan sembako dan Konpensasi kepada warga masyarakat, Rincian Penyalurannya tidak tahu karena pihak komppas yang langsung menyalurkannya ke masyarakat, namun diakuinya kalau draf proposalnya pengajuan ke pihak perusahaan PT. Krakatau Tirta Industri, ditandatangani oleh kepala desa, sampai saat ini dari pihak KOMPPAS belum ada laporanya kepada kepala desa terkait rincian Penyalurannya bantuan dan Konpensasi kepada warga masyarakat desa Umbul Tanjung, terangnya ( Leo/ Tim )


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JANGAN COFAS NANTI JADI KEBIASAAN