Ratusan jama’ah maulid nabi Muhammad SAW dengarkan thausyah dari KH.Dinawi Gerentam Boemi

  • Whatsapp

Tanjung Enim//SI.Com–,Bulan Robiul awal yang istimewa bagi umat muslim, dimana pada bulan tersebut Nabi Muhammad SAW dilahirkan , dan hampir sebagian umat muslim memeriahkan bulan tersebut dengan sebutan bulan Maulid Nabi,

Hal tersebut pun dilakukan oleh warga RW 8 (Rt1 hingga Rt5), menggelar acara peringatan maulid nabi Muhammad SAW, acara digelar di kediaman ketua RT.03 Firmansyah Salman SH, Btn air paku , kelurahan Tanjung Enim Selatan kecamatan Lawang kidul kabupaten Muara Enim, Kamis malam, 28/10/21

Acara diawali dengan Do’a Tawasul juga dilanjutkan dengan pembacaan ayat ayat suci Alquran dan juga pembacaan Rawi dan Sholawat Nabi dan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh para jamaah Maulid Nabi.

Ustadz Patoni, sebagai pembawa acara dalam sambutannya mengajak seluruh tamu undangan untuk mengikuti acara peringatan Maulid Nabi dengan khusyuk dan dapat mengambil hikmah pada acara ini.

“Mari kita ikuti acara peringatan Maulid Nabi ini dengan gembira, dengan penuh syukur atas kelahiran nabi kita Muhammad Shalallahu Alaihi Wasalam ” ungkapnya.

Menurutnya ”Jadikan peringatan Maulid Nabi ini, sebagai motivasi kita agar dapat meneladani perilaku terpuji Rasulullah, selalu semangat bersholawat untuk nabi, semoga kita semua termasuk orang yang mendapatkan syafaat beliau di akhirat nanti”, tambahnya.

Acara bertambah hikmat tatkala Tim Hadro pas mauhulul qiwam Asuhan Habib Hamid asegaf memimpin para jamaah maulid nabi untuk bersolawat.

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan tausiyah yang disampaikan Almukarom Kyai H.Dinawi Gerantam boemi menceritakan sejarah kelahiran nabi, akhlak terpuji nabi, dan keutamaan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan beliau juga berpesan agar tak henti-hentinya untuk bershalawat kepada nabi, mengamalkan sunah nabi, dan meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW ” terang nya.acara ditutup dengan pembacaan do’a yang pimpin oleh Habib Hamid asegaf

Sementara, di sampaikan oleh ” Firmansyah Salman sebagai penggagas kegiatan acara sekaligus ketua panitia berpesan dalam “Peringatan Maulid Nabi ini menjadi momentum untuk kembali mengingatkan diri dalam meneladani akhlak-akhlak mulia yang dicontohkan Nabi Muhammad ” ujarnya .

Dan sebagai penutup ” Saya ucapkan banyak banyak terima kasih kepada seluruh undangan yang telah menyempatkan diri untuk menghadiri kegiatan maulid nabi ini, masyarakat terkhusus kepada warga RW 8 kelurahan Tanjung Enim Selatan yang membantu acara peringatan Maulid Nabi 1443.H hingga usai ” tutupnya.

Nampak Hadir tamu, undangan , Habib Hamid Asegaf, Ust Priyadi pengurus PC NU Kabupaten Muara Enim , ketua MWC NU Ust. Oki Saputra, Lurah TES Edi Sutisna, SP , Bhabinkamtibmas , Babinsa kelurahan Tanjung Enim Selatan, tokoh tokoh agama, tokoh masyarakat serta ratusan jama’ah warga RW 08 untuk menyemarakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan terpantau semua undangan yang hadir tetap menjalankan protokol kesehatan Covid 19.

Penulis: Aidil K.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *